Sunday, 15 December 2019

Awali Pesta Perayaan Debut, BTS Rilis ‘Spring Day’ Versi Baru

Senin, 4 Juni 2018 — 9:19 WIB
BTS dalam video klip 'Spring Day'. (ist)

BTS dalam video klip 'Spring Day'. (ist)

KOREA SELATAN – Bangtan Boys akan merayakan hari jadi mereka yang kelima pada 12 Juni mendatang. Sebagai awal perayaan tersebut, BTS merilis single ‘Spring Day’ dengan versi baru.

Dilasnir Billboard, ‘Spring Day’ merupakan single pertama boyband yang digawangi RM ini yang dapat menembus ‘Bubbling Under Hot 100 chart’.

Single ini awalnya diperkenalkan di festival musik Korea Selatan KBS 2017 pada 29 Desember lalu. Lagu ‘Spring Day’ ini telah dirilis sejak Februari tahun lalu.

Perilisan versi terbaru ‘Spring Day’ sebagai pembukaan dari acara tahunan BTS, yang dinamakan BTS Festa. Festa kali ini, memperingati hari jadi kelima pelantun ‘Fake Love’ tersebut sejak debut sebagai BTS pada 12 Juni 2013 dengan ‘No More Dream’.

‘Spring Day’ merupakan single kedua yang dibuatkan versi rocknya, mengikuti versi panjang ‘Fake Love’ yang telah lebih dulu dirilis pada Jumat (1/6/2018) lalu.

BTS baru-baru ini membuat sejarah di Billboard 200 dengan menempati posisi pertama sebagai selain album berbahasa inggris, Love Yourself: Tear, dan menembus posisi ke-10 pada Hot 100 melalui single ‘Fake Love’. (cw2/mb)