Friday, 15 November 2019

Via Vallen Dilecehkan Pesepak Bola Top, Netizen: #AksiBelaVia

Selasa, 5 Juni 2018 — 11:47 WIB
Penyanyi dangdut Via Vallen. (instagram via vallen)

Penyanyi dangdut Via Vallen. (instagram via vallen)

JAKARTA – Via Vallen marah setelah mendapat pesan pelecehan yang dikirim pesepak bola terkenal. Pedangdut ini pun mendapat dukungan warganet.

Nama Via Vallen masuk dalam trending toppic di Twitter. Tulisan kemarahan dan chat dengan pesepak bola yang membuatnya geram diunggah netizen.
Via memang menuliskannya di story akun pribadinya di Instagram. Ia meradang usai mendapat kiriman pesan langsung yang dianggapnya melecehkan dari pesepak bola yang tak disebutkan identitasnya tersebut.

Beragam komentar pun bermunculan. Ada yang bicara dengan bahasa yang serius seperti yang dilakukan akun chef_ivon. “Salute sama Via Vallen. Saat kekerasan/pelecehan seksual itu ada, dia langsung bersuara. Berapa banyak lagi perempuan akan mengalami hal yg sama jika mereka yg menjadi korban hanya diam. #jangandiamsaja,” ciutnya.

Akun fasicha01 bahkan jengkel pada netizen yang malah menyebut Via berupaya mendramatisir keadaan. “Kesel banget liat para perempuan yg ngatain Via Vallen drama queen lah, attention seeker lah. Dia itu korban sexual harassment, dia harus diacungi jempol karena mau speak up. Gak tau lagi kalian itu perempuan macam apa yg biasa aja melihat perempuan lain diperlakukan seperti itu.”:

Namun ada puka yang mendukung Via dengan gaya bahasa yang lebih santai. “jangan sampe via vallen jatuh ke pihak asing. via vallen adala aset bangsa yang berharga jadi harus dilindungi dan diselamatkan. oa oe~,” tulis akun stywnyyudha

Vianisty, penggemar Via Vallen, pun tak tinggal diam idolanya dilecehkan begitu rupa. “Saat agama kalian dihina kalian maju paling berisik di barisan depan, sekarang saat Via Vallen di lecehkan lewat dm IG sama pesepakbola kalian semua kemana? Wahai umat vianisty ayo bangkit, jangan diam! Karena Via Vallen adalah simbol perdamaian yg sebenarnya!,” cuit akun absurdsamad.

(Baca: Dilecehkan Pesepak Bola, Via Valen Meradang)

Penggemar penyanyi ini pun unjuk suara. “Tapi Tapi sebagai via vallen die hard kuselalu dukung sih haha,” kata akun boomfybk menjawab rekannya.

Akun murnishafira pun menulis, “Setelah kemarin dengan sepenuhnya sadar memilih CD Via Vallen di KFC, tentu hari ini saya ikut #AksiBelaVia.”

Sejauh ini, Via memang tak menyebutkan jati diri pesepak bola top yang melecehkannya. Ia bahkan berharap agar pria itu bisa menjadi orang yang lebih baik lagi di kemudian hari. (yp)