Saturday, 14 December 2019

Guru SD Cabuli Murid, Wakil Walikota Depok Marah

Kamis, 7 Juni 2018 — 23:55 WIB
Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna

DEPOK – Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna geram atas kasus pencabulan yang dilakukan oknum guru honorer SD Negeri di Cimanggis, Depok Jawa Barat.

“Itu namanya melempar kotoran ke wajah kami selaku pimpinan di Kota Depok yang tengah meningkatkan pendidikan dan kualitas masyarakat dalam berbagai program pembangunan, ” geram Wakil Walikota Pradi Supriatna terkait kasus pelecehan guru hororer terhadap beberapa murid SD yang telah berlangsung selama dua tahun.

“Tidak ada yang lebih tepat bila oknum guru honorer tersebut diseret ke meja hijau dan proses di kepolisian,” tuturnya marah yang sudah meminta pihak sekolah memecat oknum guru AR tersebut.

Dampak perbuatan pelecahan seks terhadap siswa SD tidak hanya sekarang saja, imbuhnya tapi akan terbawa sampai dewasa . “Untuk itu korban harus mendapatkan pendampingan,”kata Wakil Walikota Depok itu Kamis (7/6/2018).

Sebelumnya diberitakan kasus pencabulan beberapa siswa SDN di Cimanggis terbongkar setelah salah satu siswa melaporkan ke orangtua dan kemudian orangtua melaporkan ke Polres Depok, Rabu (6/6). Bahkan, tersangka guru honorer AR sudah diamankan di Polres Depok.

Ena Nurjanah, anggota KPAI Pusat, kecewa dengan adanya kasus pelecehan seks terhadap siswa SD di dua kelas dan sebagian besar anak kelas VI. “Mereka atau anak yang menjadi korban harus mendapatkan pendampingan secepatnya, ” ujarnya yang meminta pihak Polres Depok harus menuntaskan kasus ini secepatnya. (anton/b)