Wednesday, 23 October 2019

Jokowi Salat Idul Fitri di Kebun Raya Bogor, Warga Berebut Salaman

Jumat, 15 Juni 2018 — 8:34 WIB
salamanjokowi

BOGOR- Seperti sudah dijanjikan, Presiden Jokowi tahun ini memilih merayakan Hari Raya Idul Fitri di Istana Bogor. Sejak jadi Presiden, Jokowi setiap tahun selalu berpindah-pindah merayakan hari kemenangan umat muslim itu.

Sebelumnya di Aceh, lalu di Padang, Sumatera Barat dan tahun lalu di Istiqlal Jakarta dan tahun ini Jokowi memilih melakukan Salat Idul Fitri di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/6/2018). Rencananya setelah salat Idul Fitri, akan ada open house bagi warga.

jokowisalat

Jokowi memasuki lokasi salat yang berlangsung di Lapangan Astrid Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, pukul 06.40 WIB, Jumat (15/6/2018). Dia tampak ditemani menantunya Bobby Nasution.

 

jokowibogor
Sementara itu, di belakangnya tampak satu unit mobil golf warna putih yang ditumpangi oleh Ibu Negara Iriana Jokowi dan putrinya Kahiyang Ayu. Sesaat sebelum masuk, Jokowi sempat memberikan salam kepada para jemaah yang sudah berkumpul.
Tampak Joko Widodo berbaur dengan jemaah lainnya sambil bersalaman termasuk dengan Menag Lukman Hakim Saifuddin, Mensos Idrus Marham dan sejumlah pejabat lain. Ibu Negara Iriana Jokowi juga terlihat bersalaman dengan sejumlah jemaah.

bogor-jokowi

Guru besar UIN Syarif Hidayatullah Dr Didin Saefuddin Buchori menjadi khotib dengan tema “Meraih Kemuliaan Hidup Pasca Ramadan” .(rihadin/b)