Sunday, 20 October 2019

Delapan Rumah di Asrama Polri Ciracas Ludes Terbakar, Penjaga Waswas

Minggu, 17 Juni 2018 — 17:15 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA – Sebanyak delapan rumah hangus terbakar di Jalan Toga Asri III, Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (17/6/2018) dini hari. Si jago merah mengamuk saat rumah dalam kondisi tak berpenghuni karena ditinggal mudik.

Ardi (30), seorang penjaga salah satu rumah di Asrama Polri itu mengaku telat mengetahui terjadinya kebakaran. Saat ia datang, sekitar pukul 03.00, api sudah terlihat membesar dan membakar hampir semua isi rumah.

Betapa tidak, saat api merembet, pria yang juga penarik ojek itu tengah mangkal mencari penumpang di pangkalan ojek depan Polsek Ciracas bersama sejumlah temannya. Tiba-tiba ketika sedang berbincang dengan temannya, ia melihat anggota Polsek Ciracas berlari ke arah belakang, tak lama pun temannya mengabari bahwa rumah yang tengah dijaganya kebakaran.

“Saya lihat api sudah tinggi. Saya cuma berhasil nyelamatin motor ini saja, mau masuk ke dalam untuk ambil berkas-berkas juga gak bisa, ruang tamu sudah api semua,” kata Ardi, Minggu (17/6/2018), di Jalan Toga Asri III, Ciracas, Jakarta Timur.

Ia pun sudah berupaya keras memadamkan api dengan air bersama warga sekitar, namun api sudah telanjur tinggi dan sulit dipadamkan. Tak lama pemadam kebakaran pun datang.

(BacaDelapan Rumah Ludes Terbakar di Ciracas)

Atas itu ia langsung mengabari pemilik rumah yang merupakan salah satu anggota kepolisian. Kebetulan, pemilik rumah tengah mudik ke Pekalongan, Jawa Tengah, bersama kedua anaknya, keponakan, pembantu dan sopirnya.

Kebakaran ini tidak hanya membuat dirinya menyesal. Namun juga was-was. Sebab ia telah dikasih amanah untuk menjaga rumah tersebut.

“Nanti jam 12 malam saya balik lagi buat ngecek. Takut-takut ada maling kan congkel pintu jadi ya saya cek. Cuma habis itu saya balik lagi ke depan, nanti jam 04.30 WIB pagi saya ke sini lagi buat matiin lampu,” tambahnya.

Sebanyak delapan rumah terbakar di Asrama Polri  itu merupakan kediaman yang ditempati anggota Polri. Mereka yang bertempat tinggal di sana adalah berpangkat mulai dari Aiptu, AKBP, Kombes, hingga Brigjen purnawirawan. (cw2/ys)