Thursday, 12 December 2019

Puluhan Kapal di Pelabuhan Benoa Bali Ludes Terbakar

Senin, 9 Juli 2018 — 12:20 WIB
Puluhan kapal terbakar di Pelabuhan Benoa.(Ist)

Puluhan kapal terbakar di Pelabuhan Benoa.(Ist)

BALI – Sebanyak 39 unit kapal ikan di Pelabuhan Benoa ludes terbakar. Kebakaran yang menghanguskan puluhan kapal ikan tersebut terjadi sekira pukul  02.00 wita.

Laporan dari Pusdalops BPBD Provinsi Bali menyebutkan, upaya pemadaman dilakukan dengan  melibatkan 11 unit PMK  dr Kota Denpasar 8 unit, PMK  Kab Badung 2 unit, Pmk Pelindo 1 unit di bantu 3 ambulan serta oleh Alkon milik Pt Intimas, Pt AKFI dan Bandar Nelayan.

Untuk korban jiwa nihil serta kerugian belum bisa di taksir, karena  masih dalam lidik  mengingat para pemilik kapal  belum dpt dimintai keterangan

Pihak pemadam kebakaran  sampai saat ini masih sulit memadamkan kobaran api yang melahap puluhan kapal tersebut karena sulit mendapatkan air.

Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose ketika dihubungi menjelaskan saat ini air di Pelabuhan Benoa tengah surut. Sehingga PMK tidak bisa mengambil air dari pelabuhan.

“Penyediaan fasilitas kebakaran masih disayangkan minim. Saat ini pelabuhan masih surut,” ujarnya.

Saat ini kapal-kapal di pelabuhan lokasi kebakaran belum bisa ditarik keluar. Sebab air di Teluk Benoa masih surut.

“Belum bisa ditarik, dan kapal pun belum bisa keluar. Mungkin 5 jam lagi baru bisa karena air sudah pasang,” kata dia.

Kapal yang terbakar adalah :  Milik PT AKFI sebanyak 5 unit kapal, PT Intimas Surya  sebanyak 7 kapal,  PT Bandar Nelayan sementara dua unit kapal dan 25 kapal lain yang belum terdata pemiliknya.(Tri)