Thursday, 12 December 2019

Tjahjo Kumolo: Tunggu Perintah Partai

Senin, 9 Juli 2018 — 19:48 WIB
Mendagri Tjahjo Kumolo  (doc.rihadin)

Mendagri Tjahjo Kumolo (doc.rihadin)

JAKARTA –Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengingatkan, bagi menteri yang ingin menjadi anggota DPR ada aturan yang harus diikuti. Termasuk dirinya, kalau memang ingin menjadi anggota DPR ada ketentuannya.

Tjahjo sendiri mengaku, selama masih menjadi anggota kabinet, dirinya tidak akan mencalonkan diri sebagai anggota DPR. Hal ini karena ia merasa terikat dengan jabatan yang diembannya.

“Gini ya, ada perintah partai dan garis presiden. Sekarang permasalahannya sebagai Mendagri kalau saya punya label caleg, bagaimana mau ketemu KPU, ketemu Bawaslu ketemu semua kan. Secara pribadi saya tidak,” jelasnya, Senin (9/7).

Diakui, semua memang tergantung partai menugaskan dirinya sebagai calon anggota DPR. Sejauh ini memang belum ada penugasan lain sebagai kader partai termasuk caleg pada 2019. “Ya kan belum tahu. Belum ada perintah kok,” ucap Tjahjo Kumolo.

Sebelumnya, staf khusus Wakil Presiden, Yusuf Wanandi mengatakan ada sejumlah menteri yang akan menjadi anggota DPR. Mereka sudah mulai menyiapkan diri untuk pencalonan diri pada Pileg 2019.(us)