Wednesday, 16 October 2019

Akhir Juli, Anies Pastikan Trotoar Sudirman-Thamrin Siap Sambut Asian Games

Minggu, 22 Juli 2018 — 18:32 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan saat meninjau revitalisasi trotoar jalan Sudirman-Thamrin. (yendhi)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan saat meninjau revitalisasi trotoar jalan Sudirman-Thamrin. (yendhi)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, yakin seluruh trotoar dan jalan di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin akan selesai revitalisasi pada akhir Juli 2018. Dia pastikan seluruh jalanan akan rapi dan siap menyambut Asian Games.

Anies meninjau langsung untuk memastikan seluruh trotoar dan jalur pedestrian siap digunakan. Pasalnya, tepat hari ini, Minggu (22/7/2018) Pemprov DKI targetkan seluruh jalan di Jalan Sudirman-Thamrin tidak ada kesemrawutan.

“Siang ini kita memeriksa kondisi trotoar di sepanjang Jalan Thamrin dan Sudirman tanggal 22 Jalanan sudah lurus semua Alhamdulillah, segala macam potensi belokan-belokan sudah tidak ada dan nanti malam pun masih akan ada pekerjaan pengaspalan,” kata Anies di depan Hotel Meridien, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (22/7/2018).

trotoar jalan Sudirman-Thamrin(yendhi)

Usai pengaspalan, maka seluruh trotoar dan jalanan yang akan dilalui tamu Asian Games siap difungsikan secara maksimal. Namun, beberapa tukang masih terlihat melakukan perbaikan trotoar. Beberapa fasilitas seperti lampu penerangan dan guiding block untuk penyandang disabilitas belum semuanya terpasang.

“Semua dikerjakan di trotoar itu dari patung Pembebasan Irian dekat Kementerian PAN RB terus sampai ke Senayan, kemudian belok ke arah Gatot Subroto itu semua trotoar sekitar Senayan GBK semuanya akan siap diakhir bulan. Dan Insya Allah Jakarta siap jalanan ini sudah rapih saat Asian Games,” terang Anies. (yendhi/yp)