Monday, 21 October 2019

Kandaskan China, Ahsan/Hendra Juara Singapura Open 2018

Minggu, 22 Juli 2018 — 19:26 WIB
Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

SINGAPURA – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil mengalahkan pasangan China, Ou Xuanyi/Xiangyu Ren, pada laga final Singapura Open 2018, di Singapore Indoor Stadium, Minggu (22/7/2018).

Pasangan andalan Indonesia itu menang dua gim langsung, 21-13 dan 21-19 dalam pertandingan selama 30 menit. Kemenangan ini sekaligus capaian kedua di turnamen yang sama bagi Ahsan/Hendra setelah pada final Singapura Open 2013 mengalahkan wakil Korea Selatan, Lee Yong-dae dan Ko Sung-hyun.

(BacaLewat Laga Sengit, Ahsan/Rian Tekuk Ganda Taiwan)

Bukan hanya itu, Singapura Open 2018 pun menjadi gelar kedua bagi Ahsan/Hendra tahun ini. Mantan ganda putra nomor satu duni ini, sebelumnya, merebut gelar juara Malaysia International Challenge 2018, April.

(BacaTontowi/Liliyana Pertahankan Gelar, Indonesia Rebut 2 Gelar Juara Indonesia Open)

Sementara itu, dari nomor ganda campuran Singapura Open 2018, Indonesia gagal meraih gelar setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dikalahkan unggulan kedua asal Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, di final. Tontowi/Liliyana yang merupakan unggulan pertama dikalahkan dalam pertandingan dua gim langsung 19-21 dan 18-21.

(BacaDi Asian Games Tontowi/Liliyana Diandalkan)

“Hasil ini menjadi bahan koreksi buat kami. Saya pribadi juga sudah bersyukur juga bisa sampai final. Tapi namanya sudah di final, kami pasti ingin menang juga. Memang tinggal sedikit lagi, kami tadi bisa menang hanya fokusnya aja. Mungkin ini faktor kelelahan, karena minggu lalu ikut di Indonesia Open dan persiapan hanya seminggu kurang,” kata Liliyana dikutip dari situs resmi PBSI. (*ys)