Monday, 16 December 2019

10 Pelajar Diduga Mau Tawuran Diamankan

Jumat, 27 Juli 2018 — 17:59 WIB
ilustrasi

ilustrasi

DEPOK – Sepuluh pelajar diduga mau tawuran diamankan anggota patroli Polsek Cimanggis di daerah Curug, Cimanggis, Kota Depok, Jumat (27/7/2018). Disita sejumlah senjata tajam yang dibuang terduga di jalan.

Kapolsek Cimanggis Kompol Suyud mengatakan patroli antisipasi tawuran pelajar menjelang akhir pekan membuahkan hasil. Pasalnya patroli yang dilakukan anggota ke sejumlah tempat tepatnya di daerah Curug, 10 pelajar SMK sedang jalan bergerombol dijaring petugas.

“Ada informasi masyarakat pelajar bergerombol jalan kaki ada yang keliatan memegang senjata tajam. Langsung menerima laporan tersebut kebetulan anggota sedang patroli beat wilayah mengamankan para pelajar yang ada dibawa ke Polsek pemeriksaan,”tambahnya.

Mantan Wakapolsek Cilandak Polres Metro Jakarta Selatan ini mengungkapkan di lokasi petugas menemukan senjata tajam jenis celurit yang diduga telah dibuang sama pelajar.

“Anggota kesulitan untuk mengaku siapa yang membawa senjata tajam tersebut. Pada saat diketemukan tidak kedapatan sama pelajar yang kita amankan,”tuturnya.

Kesepuluh anak-anak pelajar yang diamankan rata-rata kelas 11 ini, lanjut Kompol Suyud,akan didata dan diberikan pembinaan. “Untuk senjata tajam kita sita sebagai barang bukti. Nanti pelajar akan dipanggil masing-masing orang tua dan membuat surat pernyataan tidak berbuat hal yang sama,”ungkapnya. (Angga/b)