Saturday, 16 November 2019

Belasan Pelajar SMP dan SMA Bolos Sekolah Dirazia Satpol PP

Jumat, 27 Juli 2018 — 21:48 WIB
Belasan pelajar SMP yang terkena razia jajaran satpol PP Depok di Depok II Tengah. (anton)

Belasan pelajar SMP yang terkena razia jajaran satpol PP Depok di Depok II Tengah. (anton)

DEPOK – Belasan pelajar SMP maupun SMA yang kedapatan membolos saat jam pelajaran di sejumlah tempat permainan game atau warnet dan warung kopi dijaring oleh petugas. Sebagain pelajar memang langsung melarikan diri dan mereka yang terjaring didata serta disuruh menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Ada sekitar 19 pelajar SMP yang terjaring dalam razia ,” kata Kepala Satpol PP Kota Depok Yayan Arianto, Jumat (27/7).

Razia tersebut hasil informasi sejumlah warga di kawasan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat yang setiap hari kerap melihat banyak pelajar SMP saat jam pelajaran berlangsung masih berkumpul, nongkrong dan memenuhi tempat warnet di sejumlah pinggir jalan yang ada dikawasan Depok II Tengah dan Depok II Timur.

Mereka yang terjaring langsung didata dengan mengisi formulir lalu ditandatangani pelajar bersangkutan agar tidak megulang perbuatannya bolos sekolah. Petugas juga memeriksa tas bawaan untuk memastikan ada-tidaknya senjata tajam dalam tas tersebut.

Selain mengisi data, tambah Yayan Arianto, belasan pelajar itu juga diberikan sanksi jera yaitu berupa strap di lapangan di halaman kantor Kecamatan Sukmajaya dan disuruh menyanyikan lagu Indonesia Raya. (anton/b)