Sunday, 17 November 2019

Prabowo Tolak Habib Rizieq Disebut Islam Garis Keras

Sabtu, 28 Juli 2018 — 0:52 WIB
habieb-prabowo

JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerinda Prabowo Subianto mengaku terkesan dengan sambutan yang disampaikan Rizieq Shihab saat pembukaan ijtima ulama di Hotel Peninsula, Slipi, Jakarta Barat Jumat (27/7/2018).

Diketahui GNPF Ulama sebagai penyelenggara memperdengarkan rekaman suara Rizieq yang masih di Mekah, Arab Saudi.

Dia memuji Rizieq sebagai tokoh yang tidak hanya berkomitmen kepada umat Islam tapi juga kepada Pancasila dan UUD 45..

“Saya merasa sejuk tadi mendengarkan sambutan imam besar Habib Rizieq Shihab. Sangat merasa sejuk, besar hati karena di situ sangat terdengar komitmen beliau tidak saja kepada umat Islam tapi seluruh bangsa Indonesia. Terdengar komitmen beliau kepada Pancasila dan UUD 45,” ujarnya.

Mantan Danjen Kopassus itu membantah anggapan Rizieq dan kelompoknya sebagai penganut Islam radikal atau garis keras. Merasa yakin, Prabowo menjaminkan diri atas pendapatnya tersebut.

“Sehingga kalau di framing bahwa Habib Rizieq dan jajarannya adalah Islam garis keras dan sebagainya saya kira, saya termasuk jaminannya. Bahwa saya sahabatnya Habib Rizieq,” tandasnya.

“Dan malam ini, mungkin saudara jarang dengan saya bicara tentang Habib Rizieq. Mulai malam ini saya sebut beliau memang imam besar,” pungkas Prabowo. (ikbal/b)