Thursday, 14 November 2019

Saat Presiden Olah Raga di Kampung Wapres, JK Justru Senam di Monas

Minggu, 29 Juli 2018 — 9:41 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wakil Presiden Jusuf Kalla

JAKARTA –Saat Presiden Joko Widodo ada di kampungnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla justru mengikuti senam sehat yang diadakan oleh BPJS di Monas. Presiden Joko Widodo didampingi isteri dan sejumlah menteri menghadiri ‘Jalan Sehat Sahabat Rakyat Indonesia bersama Jokowi untuk Asian Games,’ Minggu (29/7).

Jokowi tampak mengenakan kaus bertema Asian Games 2018 bersama isterinya Iriana jalan di Jalan Jenderal Sudirman, Makasar. Tampak juga sejumlah menteri seperti Mensos Idrus Marham dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Tampak juga kepala daerah diantaranya Khofifah Indra Parawangsa dan Ganjar Pranowo, politisi PDIP Maruara Sirait.

Di Monas Jakarta, Jusuf Kalla didampingi isterinya Ny Mufidah mengikuti senam sehat dalam rangka  peringatan HUT ke-50 BPJS Kesehatan. Dalam sambutannya, JK mengatakan ada beberapa syarat agar badan tetap sehat,  harus banyak bergerak, seperti berkebun dan lainnya.

“Pertama tadi senam itu untuk sehat, ada beberapa syarat untuk kita sehat yaitu bergerak, bergerak berkebun, bergerak naik tangga,” ucap JK sambil menambahkan jika ingin sehat harus diawali dengan pola kebiasaan yang sehat pula. Mulai dari kehidupan di lingkungannya dengan sering melakukan olahraga, sampai makan yang teratur.

“Orang selalu menganggap sehat itu harus ke rumah sakit tapi itu langkah terakhir, orang sehat itu lingkungan kebiasaan, maka dari itu kebiasaan bergerak, kebiasan olahraga harus kita jalankan,” katanya.(us)