Monday, 21 October 2019

Macan Kemayoran Siap Terkam Arema

Sabtu, 4 Agustus 2018 — 6:59 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Stefano 'Teco' Cugurra.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano 'Teco' Cugurra.

JAKARTA- Tim ‘Macan Kemayoran’ Persija Jakarta bakal tampil dengan rasa percaya diri yang tinggi jelang lawatan mereka ke Stadion Kanjuruhan, markas Arema FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2018, Minggu (5/8) pukul 18:30 WIB. Sikap optimis itu diungkapkan pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra sebelum terbang ke Malang, Jumat (3/8) siang.

Teco tetap mengingatkan Ismed Sofyan dan kolega untuk tidak meremehkan Arema. “Kami berangkat dengan pemain-pemain terbaik untuk melawan Arema. Kita harus yakin bisa mendapatkan tiga poin di Malang. Itu yang harus kita pikirkan. Mendapatkan poin penuh agar pemain tidak kehilangan fokus. Tapi kita juga tidak boleh meremehkan Arema. Mereka banyak berbenah di putaran kedua. Jadi pertandingan nanti pasti akan berjalan ketat,” kata pelatih asal Brasil tersebut.

Di sisi lain, Ismed mengungkapkan bahwa rasa percaya diri tersebut mulai ia rasakan bersama rekan-rekan setimnya lantaran bertambahnya amunisi Macan Kemayoran, meski masih belum bisa diperkuat kiper utama mereka, Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi di lini pertahanan. Selain bertambahnya amunisi, Ismed juga mengaku bahwa rasa percaya diri tersebut turut ia rasakan setelah datang dengan modal kemenangan atas Mitra Kukar 2-0 dan Bhayangkara FC 1-0 di dua laga terakhir.

HARUS DIPERTAHANKAN

“Tentunya tren baik ini harus dipertahankan saat bertemu Arema. Ya, pasti datangnya pemain baru menambah kekuatan Persija. Pelatih juga semakin leluasa untuk melakukan rotasi pemain. Tentunya ini banyak pilihan tiap posisi ada pilihan. Kami insya Allah siap, kami juga sudah evaluasi. Kami sudah mempersiapkan diri untuk laga ini,” ungkap pemain berusia 38 tersebut.

Persija sendiri mempunyai rekor buruk ketika bertanding melawan Arema di Malang. Dalam laga terakhir, Ismed dan kolega hanya meraih dua kali seri, sisanya kalah. Saat ini Macan Kemayoran masih nangkring di papan atas klasemen dengan 28 poin dari 18 laga. Sedangkan Arema tercecer di papan bawah dengan 23 poin. (junius/bu)