Tuesday, 12 November 2019

Sandiaga: Jakarta 100 Persen Siap Gelar Asian Games

Sabtu, 4 Agustus 2018 — 13:47 WIB
Sandiaga di Balaikota DKI (yendhi)

Sandiaga di Balaikota DKI (yendhi)

JAKARTA – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, memastikan Jakarta siap 100 persen untuk menyambut perhelatan Asian Games baik segi infrastruktur maupun venue pertandingan.

“Kalau tadi sih udah 100 persen semuanya untuk infrastruktur juga untuk venue, untuk operational readiness, Wisma Atlet semua sudah siap,” kata Sandiaga di Balaikota DKI, Sabtu (4/8/2018).

Wagub mengatakan, meski akan dibuka pada 18 Agustus 2018 namun pada tanggal 10 Agustus sudah akan ada pertandingan dari cabang olahraga sepakbola.

“Tadi malam saya ke Soetta (Bandara Soekarno Hatta)  udah ada official yang mulai berdatangan jadi kita lakukan koordinasi terus Pemprov DKI dengan tadi ada point-point persiapan,” ujar dia.

Pemprov DKI, lanjut Sandiaga, siap menyambut obor dan seluruh peserta Asian Games yang akan meramaikan Indonesia khususnya Jakarta-Palembang sebagai tuan rumah penyelenggaraan olahraga terbesar se-Asia.

“Intinya Jakarta siap menyambut torch relay tanggal 15 dan juga nanti akan ke Kepulauan Seribu kita siap menyambut atlet. Semua siap, infrastruktur juga siap,” tegas dia.

Sandiaga berharap seluruh masyarakat ikut mendukung dan mensukseskan Asian Games demi nama baik Indonesia dimata dunia. “Kita pastikan Insya Allah ini akan menjadi catatan kesuksesan Indonesia,” pungkas dia. (Yendhi/win)