Thursday, 14 November 2019

Fadli Zon Berharap Demokrat Tetap Berkoalisi dengan Gerindra

Kamis, 9 Agustus 2018 — 16:23 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon (cw6)

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon (cw6)

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon berharap Partai Demokrat tetap berkoalisi dengan Gerindra dalam Pilpres 2019. Hal ini mengingat Partai Demokrat lagi diguncang dengan adanya isu Sandiaga Uno yang akan jadi cawapres mendampingi Prabowo.

Dinamika politik tersebut pun sudah disampaikan oleh Partai Gerinda saat bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pagi tadi di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

“Sudah disampaikan perkembangan dan dinamika politik yang ada, nanti prosesnya kan belum selesai jadi tidak bisa disimpulkan atau disampaikan apa yang jadi keputusan final sampai nanti waktunya,” ucapnya di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Meski begitu, Fadli enggan membeberkan secara rinci perihal hasil pertemuan antara Partai Gerindra dengan Partai Demokrat. Ia hanya menyebut jika pembicaraan lebih substansial. Begitu juga tidak ada omongan soal bagi-bagi kursi menteri.

Karena itu, Fadli berharap formasi politik tidak berubah, yaitu salah satunya Partai Demokrat tetap berkoalisi dengan Partai Gerindra. “Ya kita berharap semua bisa menyatu, sehingga formasinya kuat. Ini mau urus negara, 263 juta rakyat tidak bisa diurus sendiri sehingga kita perlu formasi yang kuat,” paparnya.

“Jadi ini proses bukan hanya permainan elit politik dari partai-partai politik saja,” sambungnya. (CW6/win)