Saturday, 07 December 2019

Hadiri Deklarasi Relawan Jokowi-Ma’ruf, Menteri Budi Karya Ngaku Netral

Sabtu, 11 Agustus 2018 — 18:57 WIB
Paratokoh Sumatera Selatan,di Jabotabek, seperti  Siti Zahara Awam,  Herlan Masrio, dll, Sabtu (11/8) mendeklarasikan dukungan caprres Jokowi-KH. Ma Ruf Amin, di Jakarta, Sabtu (11/8) (timyadi)

Paratokoh Sumatera Selatan,di Jabotabek, seperti Siti Zahara Awam, Herlan Masrio, dll, Sabtu (11/8) mendeklarasikan dukungan caprres Jokowi-KH. Ma Ruf Amin, di Jakarta, Sabtu (11/8) (timyadi)

JAKARTA – Kehadiran Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI), Budi Karya Sumadi dalam acara deklarasi Relawan Sumatera Selatan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin bukanlah karena dia mendukung calon presiden dan calon wakil presiden tertentu.

Dijelaskan kapasitas dia datang ke acara yang diselenggarakan oleh para perantau dari Sumatera Selatan itu bukanlah sebagai seorang menteri.

“Saya kan secara pribadi dan saya tidak mendukung satu Paslon tertentu. Saya kan netral,” katanya usai menghadiri acara deklarasi Relawan Sumatera Selatan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin di Batik Kuring Restaurant, SCBD, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (11/8).

Sebelumnya, dalam acara tersebut Budi memang disebut sebagai orang Palembang yang sukses menjadi menteri. Dalam undangan yang diterima oleh Kantor Berita Politik RMOL pun tertera Budi Karya Sumadi sebagai Menteri Perhubungan RI. “Saya orang Palembang, saya harus menghargai orang-orang Palembang yang melakukan kegiatan,” tekan Budi.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Menteri Budi hadir sekira pukul 13.40 WIB. Dia datang dengan menggunakan mobil sedan Toyota Crown warna hitam dengan nomor polisi B 1198 RFS.

Tiba di ruangan deklarasi, selang beberapa menit, Menteri Budi didaulat untuk membacakan sebuah puisi. Disitu, dia membacakan puisi yang digubah oleh salah satu proklamator, Ir Soekarno yang berjudul “Aku Melihat Indonesia”.

Usai membacakan puisi, Budi kemudian mengajak semua Relawan Sumatera Selatan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin untuk bersama-sama menyanyikan lagu perjuangan berjudul Padamu Negeri.

Perlu diketahui, deklarasi ini dilakukan agar Jokowi bisa kembali memerintah pada periode 2019-2024. Menteri Budi pun berharap yang dilakukan para relawan dapat berimbas kebaikan bagi bangsa ini. “Semoga apa yang kita lakukan hari ini bermanfaat untuk bangsa,” harap Budi.

Budi meninggalkan tempat acara setelah deklarasi para perantau Palembang dibacakan sekira pukul 16.50 WIB.(timyadi/win)