Monday, 21 October 2019

Relawan Jokowi Siap jadi Tameng di Udara dan Darat

Selasa, 14 Agustus 2018 — 23:45 WIB
Relawan Jokowi saat berikan keterangan pers

Relawan Jokowi saat berikan keterangan pers

JAKARTA – Relawan menyatakan kesiapannya menjadi tameng bagi pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 .

Ketua Umum DPN Sekretariat Nasional Joko Widodo ( Seknas Jokowi) Muhammad Yamin menegaskan relawan yang memiliki kelebihan dalam hal militansi akan menjadi penangkal serangan-serangan yang ditujukan kepada Jokowi – Ma’ruf.

“Kita siap (menjadi tameng). Relawan kan lebih militan, kita akan ofensif baik di udara maupun di darat,” ujarnya di Rumah Cemara, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018).

Diketahui malam ini, Koalisi Indonesia Kerja mengadakan rapat koordinasi dengan relawan pendukung Jokowi. Rapat ditujukan untuk menyelaraskan kampanye antara tim pemenangan nasional dengan  relawan.

Yamin menjelaskan pertemuan yang diikuti sekitar 20 perwakilan relawan tersebut akan kembali digelar dengan melibatkan lebih banyak unsur relawan dari berbagai daerah.

“Ini baru permulaan nanti akan ada ratusan relawan yang akan diundang. Kita masih bersepakat relawan melakukan kegiatan sendiri dan tim kampanye sendiri. Kita akan samakan frekuensi. Ada sekitar 108 relawan di seluruh Indonesia. Kita akan konsolidasi relawan di daerah-daerah,” tandas Yamin.

Dalam pertemuan tersebut hadir Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto, Sekjen Nasdem Johnny G Plate, Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich, Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan dan Sekjen Perindo Ahmad Rofiq. (ikbal/b)