Thursday, 21 November 2019

Tabrakan Dekat Gedung Parlemen Inggris, Pria Ditahan

Selasa, 14 Agustus 2018 — 18:59 WIB
Polisi dikerahkan ke sekitar gedung parlemen Inggris di London.

Polisi dikerahkan ke sekitar gedung parlemen Inggris di London.

INGGRIS- Seorang pria telah ditahan setelah mobil menabrak pembatas di luar Gedung Parlemen Inggris, Kota London, Selasa (14/8) pagi waktu setempat.

Sejumlah pejalan kaki menderita cedera akibat insiden ini, menurut kepolisian London.

Peristiwa yang terjadi pada pukul 07.37 itu memicu pengerahan polisi besar-besaran di sekitar kawasan parlemen. Adapun jalan-jalan di Millbank, Parliament Square, dan Victoria Tower Gardens telah ditutup untuk sementara.

Wartawan BBC, Callum May, melaporkan bahwa kawasan Parlemen telah dikelilingi dengan pita biru milik kepolisian.

“Ada sekelompok petugas bersenjata di dekat parlemen. Tim medis sedang menangani sekelompok orang yang duduk di lantai di luar Istana Westminster.

“Mereka dibungkus selimut perak. Seorang saksi mata, yang menolak membeberkan namanya, mengaku menyaksikan mobil menabrak kerumunan pengendara sepeda dan menuju pembatas di luar Istana Westminster. Orang itu mengatakan aksi pengemudi tampak disengaja.”

Seorang saksi mata bernama Ewalina Ochab memaparkan: “Saya pikir itu tampak disengaja. Mobil tersebut meluncur dengan cepat menuju pembatas.”

“Saya sedang berjalan di seberang jalan. Saya mendengar keributan dan seseorang menjerit. Saya berbalik dan melihat mobil perak meluncur sangat cepat dekat pembatas, mungkin sampai ke trotoar.”

Berbagai foto yang ditampilkan di media sosial memperlihatkan seorang pria diborgol dan digiring menjauh dari mobil tabrakan.

Koresponden Euronews/NBC UK, Vincent McAviney, mencuitkan video sesaat setelah insiden berlangsung.

Pada 2017 lalu, seorang lelaki melakukan serangan dengan menabrakkan mobil di Jembatan Westminster, dekat Gedung Parlemen di pusat kota London, menewaskan sedikitnya dua pejalan kaki dan melukai sejumlah orang.

Penyerang yang bersenjatakan pisau, berlari ke arah Parlemen, dan berhadapan dengan polisi. Salah seorang petugas – yang tidak bersenjata – ditikam dan dibunuh.

Penyerang ditembak mati oleh petugas bersenjata.(BBC)

Terbaru

bri
Jumat, 22/11/2019 — 1:09 WIB
Panglima TNI Terima Kunjungan Direksi BRI
Wali Kota Depok Muhammad Idris saat melantik sekitar 55 orang administrator dan pengawas di lingkungan Kota Depok. (anton)
Kamis, 21/11/2019 — 23:34 WIB
Usai Mutasi, 55 ASN Depok Dilantik Mendadak
Indra Syafrie
Kamis, 21/11/2019 — 23:13 WIB
SEA Games 2019
Timnas Indonesia Tiba di Filipina