Wednesday, 13 November 2019

Seluruh Venue Asian Games di Jaktim Sudah Siap Pakai

Rabu, 15 Agustus 2018 — 15:31 WIB
Walikota Jakarta Timur  M. Anwar.(cw2)

Walikota Jakarta Timur M. Anwar.(cw2)

JAKARTA – Perhelatan akbar Asian Games tinggal tiga hari lagi, Walikota Jakarta Timur M Anwar mengaku kalau venue-venue Asian Games yang ada di Jakarta Timur sudah siap pakai.

Di Jakarta Timur sendiri, ada enam venue Asian Games, di antaranya ada Padepokan Pencak Silat di Cipayung, Jakarta International Velodrome di Rawamangun dan Jakarta International Equistrian Park Pulomas. Semua dari venue tersebut, kata Anwar, telah siap.

“Semua sudah oke, sudah clear dan sudah siap dilaksanakan (perhelatan Asian Games), baik sarana dan prasarana, termasuk panitianya,” ujar Anwar di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (15/8/2018) siang.

Ia mengungkapkan, selama ini sudah melakukan berbagai persiapan terkait perhelatan olahraga akbar Asian Games ini. Ia pun menambahkan, persiapan menjelang Asian Games juga sudah 100 persen selesai.

Misalnya, Jakarta International Velodrome sebagai venue balap sepada untuk Asian Games 2018 ini, yang telah diresmikan oleh Gubernur DKI Anies Baswedan, pagi tadi.

“Kita sudah lakukan penertiban, penataan, (dan) kerja bakti. Dari sarana dan prasarana sudah oke, kita sebagai Pemda mendukung semua kegiatan yang perlu kita bantu,” jelasnya.

Lebih lanjut, terkait dampak dari perhelatan Asian Games ini diketahui memang ada sejumlah sekolah yang diliburkan. Yang mana sekolah-sekolah tersebut yang dilalui oleh official dan atlet dari wisma atlet menuju tiap-tiap venue.

Walikota Jakarta Timur ini mengatakan kalau jumlah sekolah yang diliburkan bertambah, namun ia tidak tau pasti berapa jumlah sekolah di Jakarta Timur yang terdampak.

“Sekolah kemarin informasinya di Jakarta 30-an, belakangan lagi ada 70. (Ini) Karena ada perluasan pelebaran ganjil genap dalam rangka akses mobilitas atlet dan official,” tandasnya.

Asian Games akan diadakan pada 18 Agustus mendatang. Yang berarti tinggal menghitung mundur saja sampai perhelatan akbar ini resmi dibuka. (cw2/tri)