Thursday, 14 November 2019

Lawan Hongkong, Indonesia akan Jaga Rapat Lini Tengah

Senin, 20 Agustus 2018 — 12:18 WIB
instagram 
pssi__fai

instagram pssi__fai

JAKARTA – Indonesia akan melawan Hongkong dalam laga terakhir babak penyisihan Grup A Asian Games, Senin (20/8/2018). Pelatih Luis Milla bertekat menang dengan memperkuat lini tengah.

Hal itu disampaikan asisten pelatih Bima Sakti kepada wartawan usai latihan yang digelar Minggu (19/8/2018). “Luis Milla menggelar latihan untuk mengantisipasi kekuatan lawan,” katanya.

Menurutnya, pelatih menyampaikan upaya antisipasi menghadapi lawan. “Pemain harus menjaga lini tengah lebih rapat. Mereka tinggi-tinggi, banyak main di tengah dan striker mereka sangat bagus. Yang jelas kami diminta untuk menjaga rapat,” ungkapnya.

Laga melawan Hongkong sangat krusial bagi Indonesia. “Bila memang, kami juara grup. Mudah-mudahan kami lolos ke babak berikutnya,” katanya.

Bila dalam laga nanti hanya bisa bermain imbang atau kalah di laga terakahir babak penyisihan grup maka Indonesia akan berada di peringkat 3 terbaik.

Saat ini, Indonesia ada di urutan 3 klasmen sementara dengan telah menjalani tiga dari enam laga. Tiga angka didapat saat memang melawan Taiwan dan Laos tapi Indonesia kehilangan poin saat ditekuk Palestina.

Puncak klasmen diduduki Taiwan dengan delapan angka. Di bawahnya ada Hongkong dengan tujuh poin. (yp)