Tuesday, 22 October 2019

Kalahkan Jepang 1-3 Bulutangkis Indonesia Lolos ke Final

Selasa, 21 Agustus 2018 — 21:54 WIB
Fajar Alfian - Muhammad Rian Ardianto kalahkan ganda Jepang Takuto Inoue - Yuki Kaneko dua set langsung (ikbal)

Fajar Alfian - Muhammad Rian Ardianto kalahkan ganda Jepang Takuto Inoue - Yuki Kaneko dua set langsung (ikbal)

JAKARTA – Tim bulutangkis putra Indonesia lolos ke partai final Sea Games 2018. Kepastian ini didapatkan usai pasangan ganda putra Fajar Alfian – Muhammad Rian Ardianto mampu mengalahkan ganda Jepang Takuto Inoue – Yuki Kaneko dua set langsung 21-10 dan 21-10 pada partai keempat yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (21/8/2018) malam.

Pada set pertama Fajar – Rian tampil dominan dengan serangan cepat. Kekompakan mereka dalam menjaga area masing-masing membuahkan kemenangan cukup telah 21-10.

Set kedua, kedua pemain itu juga tidak mengendurkan tekanan kepada pasangan Jepang. Smash-smash tajam nan keras terus dilancarkan Indonesia. Serangan itu membuat pasangan Jepang tidak mampu keluar dari tekanan. Takuto Inoue – Yuki Kaneko menyerah dengan skor 21-10.

Bagi Fajar-Rian, ini adalah kedua kalinya dia menjadi penentu tim Indonesia. Sebelumnya mereka memastikan Indonesia menang atas India.

Dengan kemenangan tersebut Indonesia unggul 3-1 atas Jepang. Di laga final Indonesia akan berhadapan dengan China atau China Taipe yang masih melangsungkan partai keempat dalam kedudukan 2-1 untuk keunggulan China. (ikbal/b)