Monday, 14 October 2019

Disiksa Bapak Tiri Balita Tidak Sadarkan Diri

Kamis, 23 Agustus 2018 — 20:41 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA – Bocah perempuan berusia dua tahun tidak sadarkan diri sehingga dirawat di rumah sakit setelah dianiaya bapak tirinya.

Peristiwa itu terjadi di kedimanan korban yang tinggal bersama ibunya di Sukapura, Kelurahan Sukapura, Cilincing, Rabu (22/8) siang. Saat ini balita malang tersebut masih tak sadarkan diri di RSUD Koja.

“Motif pelaku , tidak suka dengan anak tirinya ,” ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara AKBP Febriansyah.

Dijelaskan , penyiksaan yang dialami korban, AG terjadi sekitar pukul 12.00. Saat itu, tersangka, AS, 27, datang ke rumah korban berniat menjemput sang istri , Magdalena, 26, yang belum lama dinikahi oleh tersangka. “Tersangka merupakan suami keduanya setelah bercerai dengan suami pertamanya,”.

Saat itu pelaku datang sendiri, begitu tiba pelaku menyuruh istrinya pergi membeli makanan. “Di rumah hanya ada korban dan pelaku,” kata Febriansyah.

Selanjutnya, AKBP Febriansyah mengatakan dari pengakuan pelaku, begitu sang istri keluar, Adrianus langsung meganiaya korban. “Korban dipukul berkali kali di bagian kepala sampai tak sadarkan diri,” .

DISIRAM

Penyiksaan berhenti saat pelaku melihat korban sudah tak bergerak. Diduga panik, pelaku kemudian menggendong korban ke kamar mandi. “Kemudian pelaku menyiramkan air ke wajah korban berharap sadar,”. Namun bocah malang itu tak kunjung sadar, sehingg pelaku memutuskan membawa korban ke rumah sakit (RS) Islam Sukapura.

“Karena kondisinya masih tak sadarkan diri, korban selanjutnya dirujuk ke RSUD Koja dan menjalani perawatan intensif,” jelas Febriansyah.

Sementara pelaku diamankan di Polres Jakarta Utara. “Pengakuan pelaku karena benci dengan korban, ” ujar AKBP Febriansyah. (yahya/b)