Tuesday, 12 November 2019

Ahli Waris Anggota TKSK Terima Santunan Rp169.133.328 dari BPJS Ketenagakerjaan

Jumat, 24 Agustus 2018 — 10:29 WIB
Ahli Waris TKSK menerima santunan jaminan kecelakaan kerja  BPJS Ketenagakerjaan yang diserahkan simbolis oleh  Direktur PSPKKN Kementerian Sosial Bambang Mulyadi, (Ist)

Ahli Waris TKSK menerima santunan jaminan kecelakaan kerja BPJS Ketenagakerjaan yang diserahkan simbolis oleh Direktur PSPKKN Kementerian Sosial Bambang Mulyadi, (Ist)

BREBES –  Kecelaan kerja, ahli waris Tenaga Kerjas Sosial Kecamatan (TKSK) Iman Triyono  menerima  santunan jaminan kecelakaan kerja (JKK) sebesar Rp169.133.328 dari BPJS Ketenagakerjaan Wilayah DKI Jakarta.

Selain santunan JKK, ahli waris juga menerima bantuan beasiswa untuk satu anak sebesar Rp12 juta.

Santunan diserahkan secara simbolis oleh Direktur PSPKKN Kementerian Sosial Bambang Mulyadi, disaksikan dr. Merry Triwisatawati, Asisten Deputi BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Bidang Pelayanan DKI Jakarta dan Kepala Kantor Cabang Perintis, para Camat dan para Kepala Daerah di wilayah Kabupaten Brebes.

Santunan diberikan pada keluarga peserta di Kecamatan Kersama, Kabupaten Brebes, sekaligus dilakukan sosialisasi dan edukasi kepada TKSK  lainnya, Kamis (23/6/2018).

Bambang Mulyadi pada kesempatan itu menyampaikan rasa belasngkawa sedalam-dalamnya terhadap keluarga anggota TKSK yang mengalami kecelakaan kerja, dan juga menjelaskan dengan ikut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, para TKSK akan lebih tenang bekerja dan mengabdikan diri karena sudah terlindungi melalui program jaminan sosial tenaga kerja.

TKSK, kata Bambang, adalah seseorang yang diberi tugas untuk melaksanakan pendampingan dalam penanganan penyandang masalah kesejahteraan sosial di tingkat kecamatan yang berada dalam naungan Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Sementara saat memberikan sosialisasi kepada para TKSK yang berasal dari kecamatan-kecamatan yang berada di wilayah Jawa Tengah, dr. Merry Triwisatawati, Asisten Deputi Wilayah Bidang Pelayanan DKI Jakarta tampak bersemangat dan antusias.

“Menurutnya, kegiatan ini sebagai wujud komitmen BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan kepada tenaga kerja dan upaya meningkatkan mutu pelayanan kepada peserta,” ujar Merry.(tri)