Monday, 09 December 2019

Bekap West Ham 1-3, Arsenal Raih Kemenangan Perdana

Sabtu, 25 Agustus 2018 — 23:15 WIB
Nacho Monreal, pencetak gol pertama Arsenal saat mengalahkan West Ham 3-1 (Twitter@Arsenal)

Nacho Monreal, pencetak gol pertama Arsenal saat mengalahkan West Ham 3-1 (Twitter@Arsenal)

INGGRIS– Arsenal akhirnya meraih kemenangan perdananya di Liga Inggris. Pada laga ketiga saat menjamu West Ham United, anak asuh Unai Emery itu berhasil menang 3-1 di Emirates Stadium London, Inggris, Sabtu (28/8/2018) malam WIB.

Ketiga gol Arsenal diciptakan oleh Nacho Monreal menit ke-30, gol bunuh diri Diop menit ke-70 dan gol Daniel Welbeck pada masa injury time babak kedua. Sedangkan gol West Ham diciptakan oleh Arnautović pada menit ke-25.

Menghadapi West Ham di depan pendukungnya, Arsenal tampil dengan kekuatan penuh. The Gunners tentu tidak lagi mau kalah seperti di dua laga sebelumnya. Tim Gudang Peluru itu keok dari Manchester City dan takluk dari Chelsea.

Meski demikian justru Arsenal tertinggal terlebih dahulu. Menerima umpan dari Felipe Anderson lalu Arnautović menjebol gawang Arsenal dengan tembakan mendatarnya yang gagal diantisipasi Cech.

Namun gol itu menyentak pemain Arsenal. Lima menit berselang langsung bisa membalas. Menerima assist Alex Iwobi kemudian dengan jitu Ignacio Monreal Eraso menjebol gawang West Ham. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-1.

Memasuki babak kedua, Arsenal yang berambisi meraih kemenangan pertamanya terus menekan West Ham. Masuknya Lacazette menggantikan Alex Iwobi menambah warna serangan Arsenal.

Menit ke-70 akhirnya tuan rumah unggul. Berawal dari aksi Ramsey berhasil merusak pertahanan tim tamu dan memberi umpan silang kepada Aubameyang yang kemudian melepaskan tendakan keras dan bola membentur Issa Diop dan masuk ke gawang sendiri,
Unggul 2-1 tidak membuat Arsenal mengendorkan serangan. Terus menekan dan akhirnya di masa injury time babak kedua, Welbeck berhasil menambah keunggulan usai menerima umpan dari Héctor Bellerín. Unggul 3-1 untuk Arsenal menutup laga tersebut. (b)