Friday, 13 December 2019

Peduli Lombok, Musisi Purwakarta ‘Ngamen”‘ Galang Dana

Selasa, 28 Agustus 2018 — 8:30 WIB
Musisi Purwakarta 'ngamen' kumpulkan dana untuk korban gempa Lombok.(dadan)

Musisi Purwakarta 'ngamen' kumpulkan dana untuk korban gempa Lombok.(dadan)

PURWAKARTA – Musisi Purwakarta menggalang dana kemanusian untuk korban bencana alam Lombok, Senin (27/08/2018). Penggalangan dana dipusatkan di jantung kota Purwakarta, Jl Jenderal Sudirman depan Pasar Jumaah.

Kegiatan sosial para musisi lintas latarbelakang keahlian itu cukup menghibur dan menyedot perhatian para pengguna jalan yang melintas di Jl Sudirman.

Para musisi secara bergantian “ngamen” diiringi alunan musik yang enak didengar. Selain itu, kegiatan sosial “Purwakarta untuk Lombok” diisi pembacaan puisi dan rampak puisi oleh siswa siswi SMPN 1 Purwakarta.

Koordinator sekaligus penanggung jawab aksi amal “Purwakarta untuk Lombok” Ali Novel mengatakan, aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam Lombok diinisiasi para musisi sebagai bentuk kepeduliaan membantu.dan meringankan korban Gempa di Lombok.

Musisi Purwakarta 'ngamen' galang dana untuk korban bencana gempa di Lombok.(dadan)

“Bagaimana musisi ikut ambil bagian membantu Lombok, ya dengan musik atau istilahnya kita “ngamen” menggalang dana masyarakat untuk selanjutnya disalurkan ke lembaga berkompeten,”ucap Ali.

Seli, guru pembina bidang sastra dan puisi SMPN 1 Purwakarta mengakui keikutsertaan siswa siswinya lantaran terketuk hati atas musibah dialami masyarakat Lombok.

Dua puisi ciptaan Taufik Ismail “Membaca Tanda Tanda” dan “Berdarah” ciptaan Sutardji C Bahri dengan heroik dibacakan siswa siswi SMPN 1 Purwakarta.

“Aksi ini juga mengedukasi para siswa akan pentingnya membangun dan menjaga tali persaudaraan. Semangat berbagi inilah entry point dikegiatan ini,” tukasnya.

Aksi kemanusiaan tersebut juga dipadupadankan dengan kegiatan sosialisasi P4GN Satresnarkoba Purwakarta.

Pantauan Pos Kota mengisyaratkan, cukup banyak masyarakat pengguna jalan di Jl Sudirman ikut menyumbang untuk korban Lombok termasuk jajaran Polres Purwakarta diwakili Kasubag Humas AKP Vicky. “Terima kasih, Bu Vicky,” ucap Ali.(dadan/tri)