Thursday, 14 November 2019

Berharap Ronaldo Segera Mencetak Gol Bersama Juventus

Rabu, 29 Agustus 2018 — 6:13 WIB
Ronaldo memeluk Mandzukic yang  mencetak gol. bagi Juventus. (reuters)

Ronaldo memeluk Mandzukic yang mencetak gol. bagi Juventus. (reuters)

ITALIA- Cristiano Ronaldo belum juga mampu mencetak gol di dua laga bersama Juventus pada lanjutan Serie A Liga Italia, termasuk ketika Bianconeri mampu mengalahkan Lazio, Senin (27/8/2018) dinihari.

Tampak beberapa kali mega bintang asal Portugal itu selalu gagal menciptakan gol padahal begitu banyak peluang yang dia miliki.

Sebetulnya hal ini bukan yang baru bagi Ronaldo. Pada musim lalu ketika dia masih membela Real Madrid, beberapa laga terakhir pemain berjuluk CR 7 itu juga sempat mandul.

Namun akhirnya dia menjadi mesin gol Real Madrid dengan 26 golnya meski harus puas di bawah Lionel Messi yang mencetak 34. Setidaknya Ronaldo bangga bisa melewati pemain Barca lainnya Luis Suarez dengan unggul satu gol.

Berdasarkan pengamala itulah diyakini Ronaldo akan kembali mampu memecahkan kebuntuan dan akan jadi mesin gol bagi Si Nyonya Tua.

Selain karena kemampuannya yang memang mumpuni, diayakini peraih lima penghargaan Ballon d’ Or itu juga kan mendapat dukungan dari pemain Juventys lainnya.

Memang tidak salah bahwa ekspektasi tinggi dibebankan kepada pengoleksi lima Ballon d’Or tersebut saat ia diangkut Juventus dari Santiago Bernabeu dengan mahar 112 juta euro.

Meski demikian, pemain 32 tahun tersebut tetap diyakini bangkit dari periode majal oleh eks bintang Juventus ini.
“Kita bicara tentang pemain yang telah mencetak lebih dari 500 gol, dengan kualitas eksepsional,” tutur Mauro Camoranesi .

“Hanya karena ia tidak mencetak gol di dua pertandingan awal, ini tidak berarti apa pun. Hanya masalah biasa.

“Ia akan mencetak banyak gol sebelum akhir musim ini. Ia memiliki segalanya, kekuatan eksplosif, kecepatan dan teknik.

“Banyak tim di Italia bertahan dengan banyak pemain di area mereka. Ini membatasi ruang yang dimiliki, maka pemahaman dengan rekan setim dibutuhkan untuk menemukannya, juga kekuatannya yang besar.

“Cara ideal memberinya umpan adalah memberinya bola dengan hanya satu atau dua pemain untuk dilewati, tapi itu akan sangat sulit terjadi di Italia.

“Yang pasti, para pemain Juve, dengan kualitas mereka, tidak akan kesulitan memahami satu sama lain.

“Juventus memiliki begitu banyak kualitas dalam menyerang, semua orang dapat bermain dengan yang lain dan semua orang akan penting.

“[Massimiliano] Allegri akan mampu membuat perubahan dan menjaga standar tinggi.”

Kesempatan berikutnya untuk Ronaldo membuka keran gol bersama Juventus ada di akhir pekan ini, ketika sang juara bertahan Serie A menyambangi Parma.(*/b)