Saturday, 07 December 2019

Warga Tangsel Kirim Obat untuk Korban Lombok

Kamis, 30 Agustus 2018 — 8:44 WIB
Walikota Tangsel Airin Rahmi Diany saat melepas pengiriman bantuan
bencana alam atau peduli Lombok NTB. (anton)

Walikota Tangsel Airin Rahmi Diany saat melepas pengiriman bantuan bencana alam atau peduli Lombok NTB. (anton)

TANGERANG – Upaya meringankan penderitaan korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), aparat Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) mengirimkan bantuan. Sumbangan senilai Rp215 juta itu di antaranya dalam bentuk obat-obatan dan makanan.

“Ini salah satu bentuk kepedulian masyarakat terhadap musibah atau bencana yang terjadi di Lombok NTB beberapa waktu lalu  melalui Pemkot
Tangsel mengirimkan bantuan dana dan barang yang sangat dibutuhkan korban bencana,” kata Walikota Tangsel Airin Rahmi Diany didampingi Kepala Dinas Sosial Wahyunoto Lukman saat melepas pengiriman dana bantuan tersebut di Balaikota tangsel, Kamis (30/8/2018).

Bantuan ini merupakan hasil kumpulan masyarakat Kota Tangsel serta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada memang tidak seberapa namun tentunya diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang sampai sekarang masih sangat membutuhkan uluran tangan atau bantuan tersebut.

Menurut Airin, selaku Ketua Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dalam waktu dekat juga akan berkoordinasi dengan kepala daerah lain untuk juga bersama-sama meringankan beban masyarakat Lombok NTB memberikan bantuan yang dihimpun di daerah masing-masing.

“Kami berharap seluruh kepada saudara kita atau masyarakat yang mengalami korban bencana alam untuk tabah menghadapi cobaan ini,” tuturnya. (anton/yp)