Thursday, 24 October 2019

Ganjil-Genap Tetap Diberlakukan Kecuali Sabtu-Minggu

Jumat, 31 Agustus 2018 — 20:14 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA- Gubernur DKI Anies Baswedan menegaskan bahwa program ganjil genap yang diperluas akan dilanjutkan hingga 13 Oktober sesuai dengan bakal digelarnya Asian Para Games di Jakarta.

Hanya saja kata Anies, pelaksanaan ganjil-genap hanya dari Senin sampai Jumat. Sedangkan Sabtu dan Minggu ditiandakan. Jam berlakunya juga masih sama mulai dari pukul 06.00 hingga pukul 21.00

” Ganjil- genap kita sepakati dilanjutkan namun tidak berlaku pada Sabtu dan Minggu. Jadi ganjil-genap kalau kemarin Sabtu-Minggu berlaku, kalau sekarang Sabtu-Minggu tidak ada kebijakan ganjil-genap,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (31/8/2018).
Sebetulnya kebijakan ganjil-genap yang diperluas ya hanya diberlakukan sampai 2 September atau ketika Asian Games berakhir. Selain masalah hari pelaksanaan, ada penyesuaian lain dalam perpanjangan ganjil-genap ini. Anies mengatakan, ganjil-genap tidak diterapkan dari persimpangan sampai pintu masuk dan keluar tol. Hal ini dilakukan supaya pengguna tol bisa keluar dan masuk dengan leluasa.
“Jadi ganjil-genap dilakukan di luar pintu masuk keluar tol dari persimpangan terdekat,” katanya. Dia menambahkan, perpanjangan ganjil-genap merupakan kebijakan jangka pendek. Dia meminta tidak perlu ada yang berspekulasi apakah ganjil-genap akan diperpanjang kembali atau tidak. (B)