Monday, 09 December 2019

Jam 03.00 Dini Hari, Belasan Pelajar Nongkrong, Senjata Tajam Berserakan

Minggu, 2 September 2018 — 16:31 WIB
Kapolsek Limo Kompol Muhamad Iskandar menyita sejumlah senjata tajam yang tercecer di jalan diduga akan digunakan tawuran.(angga)

Kapolsek Limo Kompol Muhamad Iskandar menyita sejumlah senjata tajam yang tercecer di jalan diduga akan digunakan tawuran.(angga)

DEPOK  – Belasan pelajar diduga hendak tawuran berhasil diciduk aparat gabungan Polsek Limo di depan di depan satu SMAN di Depok,  Jalan Raya Meruyung, Limo, Kota Depok, Minggu (2/9) dini hari. Petugas menyita sejumlah senjata tajam jenis celurit.

Kapolsek Limo Kompol Muhamad Iskandar mengatakan penanngkapan bermula saat anggota mendapat informasi sekitar pukul 03.00 WIB ada segerombolan remaja tengah nongkrong di pinggir jalan.

Setelah petugas patroli menyatroni lokasi yang dimaksud, terdapat  remaja berjumlah ratusan tersebut berhamburan melarikan diri dan beberapa di antaranya berhasil diamankan petugas belasan orang.

“Ada sebanyak 13 anak rata-rata pelajar SMA dan masih ada yang SMP kita amankan dan langsung dibawa ke kantor Polsek Limo untuk dimintai keterangan,” ujarnya.

Mantan Kasipropam Polresta Depok ini mengungkapkan dari hasil penyisiran petugas di lokasi menemukan sebanyak 6  senjata tajam jenis celurit.

“Dari hasil keterangan pelajar yang diamankan tidak pada mengaku bahwa yang memiliki  senjata tajam. Anggota menemukan senjata tajam berserakan di jalan tapi tidak pada ada yang mengakui,” katanya.

Sementara itu untuk upaya yang dilakukan, Kompol Iskandar masing-masing pelajar akan dibuat surat pernyataan dengan disaksikan pihak sekolah dan orang tua sebagai efek jera. “Senjata tajam kita sita sebagai barang bukti. Pelajar yang diamankan hanya dibina saja,” ungkapnya. (Angga/win)