Sunday, 20 October 2019

Pagelaran Seni Budaya di Jakarta Gems Center Sedot Perhatian Penonton

Minggu, 2 September 2018 — 15:47 WIB
Pagelaran seni budaya di kawasan unggulan kota, Sentra Batu Akik Rawa Bening, Jatinegara

Pagelaran seni budaya di kawasan unggulan kota, Sentra Batu Akik Rawa Bening, Jatinegara

JAKARTA – Pagelaran seni budaya di kawasan unggulan kota, Sentra Batu Akik Rawa Bening, Jatinegara, Jakarta Timur, diadakan hari ini, Minggu (2/8/2018). Terlihat banyak masyarakat sekitar yang antusias menyaksikan pagelaran tersebut.

Pagelaran seni budaya ini diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Timur. Pada acara ini, tidak hanya ada sejumlah pengisi acara seperti gambang kromong saja, tetapi banyak pula stan-stan yang mengisi halaman Jakarta Gems Center.

Stan-stan tersebut berisikan beberapa jajanan khas Betawi seperti bir pletok dan juga kerak telor. Ada juga jajanan lain seperti es pisang hijau, susu murni, pajangan ondel-ondel dan lain sebagainya.

Berdasarkan pantauan Poskotanews.com, hampir semua kursi yang disediakan terisi penuh. Bahkan beberapa pengunjung yang tertarik dengan suguhan gambang kromong dan aksi lucu dari pembawa acara, menonton dari pinggir halaman Gems Center. Ada pula yang menonton dari tangga penyeberangan jalan.

“Saya pengen lihat saja acaranya, lumayan ngasih hiburan juga,” ujar Anti, salah seorang pengunjung, di halaman Jakarta Gems Center, Jatinegara, Jakarta Timur.

(BacaJaktim Siapkan Jakarta Gems Center Bagi Kontingen Asian Games 2018)

Tidak hanya Anti yang datang karena tertarik untuk melihat acara tersebut, Kiki yang datang dengan anaknya sengaja ke pagelaran tersebut untuk melihat acara tersebut. Terlebih kata Kiki, rumahnya berada tidak jauh dari lokasi Jakarta Gems Center.

“Rumah saya gak jauh dari sini mba, jadi sekalian lihat-lihat saja. Anak juga senang pengen ngeliat yang nari,” pungkasnya. (cw2/ys)