Tuesday, 22 October 2019

Menpora Serahkan Bonus “Susulan” Kepada Atlet dari 4 Cabor

Selasa, 4 September 2018 — 20:54 WIB
Menpora, Imam Nahrawi memberikan penghargaan kepada para atlet dari empat cabor di lapangan bulutangkis Kemenpora. (junius)

Menpora, Imam Nahrawi memberikan penghargaan kepada para atlet dari empat cabor di lapangan bulutangkis Kemenpora. (junius)

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi memberikan apresiasi kepada para atlet dari cabang olahraga (cabor) bola voli indoor putri, bulutangkis, jetski, dan bridge yang berlaga di Asian Games 2018. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Imam kepada para atlet di lapangan bulutangkis Kemenpora, Selasa (4/9/2018).

Sesuai dengan janji pemerintah sebelumnya bahwa atlet peraih medali emas mendapatkan bonus uang tunai sebesar Rp1,5 miliar, peraih medali perak menerima Rp500 juta, dan peraih medali perunggu berhak atas Rp250 juta. Bahkan, atlet-atlet yang tidak mendapat medali sebelumnya juga sudah diberikan uang apresiasi sebesar Rp20 juta.

“Hari ini, kami memberikan kepada atlet-atlet yang belum berkesempatan hadir dalam pembagian bonus sebelumnya,” kata Imam.

(BacaKorsel Wacanakan Bebas Wamil Bagi Atlet Peraih Medali)

Dari keempat cabor yang diberikan penghargaan tersebut hanya atlet bola voli indoor putri yang tidak berhasil menyumbang medali bagi kontingen Merah-Putih selama Asian Games 2018 yang berakhir pada Minggu, 2 September lalu. “Penghargaan ini kami berikan sebagai bentuk apresiasi kami terhadap perjuangan mereka dalam mengharumkan nama baik bangsa Indonesia, meskipun tidak meraih medali,” ungkapnya.

(BacaIni Tiga Cabor Paling Banyak Diikuti Atlet di Asian Para Games)

Sementara itu, cabor bulutangkis berhasil menyumbang total 8 medali terdiri 2 emas, 2 perak, dan 4 perunggu. Sementara Jetski sumbang 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Sedangkan bridge sumbang 4 perunggu.

(BacaPrabowo Apresiasi Pemerintahan Jokowi Soal Asian Games 2018)

“Kami memberikan buku tabungan yang menjadi hak mereka. Secara simbolis, kami juga memberikan penghargaan dan bonus kepada pahlawan-pahlawan olahraga Indonesia yang belum meraih medali emas, perak, atau perunggu,” ungkap Imam yang juga sempat bermain bulutangkis dengan para selebritis. (junius/ys)