Monday, 21 October 2019

Ijtima Ulama Jilid II Digelar Akhir Pekan ini

Kamis, 13 September 2018 — 16:00 WIB
Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama), Yusuf Muhammad Martak ('kedua dari kiri) bersama ulama lainnya yang akan menggelar Ijtima Ulama Jilid II. (Johara)

Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama), Yusuf Muhammad Martak ('kedua dari kiri) bersama ulama lainnya yang akan menggelar Ijtima Ulama Jilid II. (Johara)

JAKARTA – Para ulama dan tokoh nasional akan menggelar Ijtima Ulama Jilid II yang akan digelar pada Minggu, 16 September 2018, di Jakarta. Kegiatan ini akan dihadiri 1.000 ulama seluruh Indonesia.

Menurut Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama), Yusuf Muhammad Martak, Ijtima Ulama Jilid II ini merupakan kelanjutan dari Ijtima Ulama pertama yang pernah digelar sebelumnya.

Ia menambahkan dalam Ijtima Ulama dihasilkan rekomendasi capres cawapres yang diusulkan untuk Pilpres 2019 adalah Prabowo Subianto- Salim Segaf Al Jufri dan Prabowo Subianto-Ustaz Abdul Shomad.

Namun, karena terdapat dinamika hingga Salim Segaf dan Abdul Somad pada akhirnya tidak diambil menjadi Cawapres oleh Prabowo, maka sesuai mekanisme akan digelar Ijtima kedua. Dalam ijtima kedua ini akan dibahas mengenai pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

“Sebab itu, dalam Ijtima Ulama Jilid II ini kami akan membuat pakta integritas yang akan diajukan kepada Prabowo-Sandiaga yang harus ditandatanganinya,” kata Yusuf, di Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Ia mengatakan dalam pengajuan pakta integritas ini, ulama tidak akan melakukan bargaining (tawar-menawar) kepada Prabowo. Tapi upaya agar bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden yang didukung ulama ini dapat memperjuangkan kepentingan umat. (johara/yp)

Terbaru

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan. (firda)
Senin, 21/10/2019 — 11:30 WIB
Polisi Terjunkan 1500 Personel Kawal Demo Mahasiswa
Mahfud MD.
Senin, 21/10/2019 — 11:13 WIB
Banyak Bicara Hukum & HAM
Belum Tau Jadi Menteri Apa, Mahfud: Saya Diminta Membantu Beliau
istana negara
Senin, 21/10/2019 — 10:38 WIB
Ada Mahfud MD dan Nadiem Makarim
Sejumlah Calon Menteri Dipanggil ke Istana Negara