Saturday, 19 October 2019

Lalu Zohri Jadi Ikon Mekaki Marathon 2018

Kamis, 13 September 2018 — 17:57 WIB
Lalu Muhammad Zohri merayakan kemenangan usai memenangkan lari cepat 100 meter pada Kejuaraan Dunia Atletik U20 di Finlandia. (reuters)

Lalu Muhammad Zohri merayakan kemenangan usai memenangkan lari cepat 100 meter pada Kejuaraan Dunia Atletik U20 di Finlandia. (reuters)

JAKARTA – Juara dunia lari 100 meter U-20, Lalu Muhammad Zohri bakal menjadi ikon kejuaraan Mekaki Marathon 2018 di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 28 Oktober mendatang. Ajang ini merupakan bagian dari usaha membangkitkan semangat para korban bencana alam di Lombok dan sekitarnya.

Hal itu disampaikan Menteri Pemuda Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi bersama Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat Ispan Junaidi. “Lewat ajang ini diharapakan bisa memberikan suasana baru kepada masyarakat Lombok sekaligus kepercayaan dunia bahwa kita masyarakat Lombok tegar, kuat dan akan terus semangat menatap masa depan, judulnya Lombok Bangkit,” kata Imam kepada para awak media di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Untuk itu, lanjut Imam, masyarakat diharapkan berpartisipasi untuk datang ke Lombok untuk terlibat pada kejuaraan maupun menemani sahabat-sahabat kita sekaligus mensyukuri Pulau Lombok yang begitu mempesona.

(Baca: Rebut Perak Dari Estafet Putra, Zohri cs Ulangi Prestasi 52 Tahun Silam)

Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat Ispan Junaidi meminta Zohri dan Imam Nahrawi hadir dalam kegiatan ini. “Kami harapkan Zohri bisa terlibat langsung dan turun pada kejuaraan nanti. Kami juga sangat berharap Menpora Imam Nahrawi hadir untuk memberi semangat dan motivasi bagi saudara-saudara kita,” harapnya.

Lomba lari Mekaki Marathon merupakan penyelenggraaan yang kedua kalinya dan mempertandingkan dua kategori, yakni 10 K dan 5 K. Pada penyelenggaraan di tahun kedua ini, Mekaki Marathon ditargetkan bisa menembus sebanyak 2000 peserta. Junaidi menambahkan, untuk saat ini beberapa pendaftar untuk ikut berpartisipasi sudah banyak, dan dia berharap peran serta seluruh masyarakat Indonesia untuk meramaikan acara ini lebih banyak lagi.

(BacaIkut Marathon di Lombok, Wulan Guritno Tak Kelelahan)

“Kami juga sangat berharap kehadiran Pak Menpora menjadi penyemangat tersendiri untuk kebangkitan saudara-saudara kita di  Lombok. Semoga ajang ini bisa mewujudkan kebersamaan untuk tidak hanya memancarkan spirit prestasi untuk mencari talenta-talenta muda lari, tetapi spirit untuk bangkit dari segala keterpurukan akibat musibah gempa bagi warga Lombok seluruhnya,” tuntas Ispan. (junius/ys)