Monday, 21 October 2019

Disebut Politisasi Emak-emak oleh Kubu Seberang, Sandi: Saya Hanya Tangkap Aspirasi

Sabtu, 15 September 2018 — 13:07 WIB
Sandiaga Uno usai bermain basket.(cw6)

Sandiaga Uno usai bermain basket.(cw6)

JAKARTA – Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno disebut mempolitiasi emak-emak oleh kubu Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019. Lantas, apa tangggapan Sandi?
Menurutnya, ia tidak ada niat untuk mempolitisasi kaum emak-emak. Ia mengaku hanya menangkap aspirasi mereka.

“Dan mereka tuh menyebutnya emak-emak gitu, mereka menyebut diri sendiri mereka, kami nih emak-emak gitu dan dari daerah kami memang disebutnya sebagai emak-emak, kaum ibu, kaum perempuan, perempuan yang hebat, perempuan mandiri,” ucapnya usai bermain basket di Kemenpora, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (15/9/2018).

Sandi menyebut, baru kali ini dalam Pilpres ada pembahasan khusus soal kaum perempuan. Ia pun mengaku sangat senang. Apalagi, Sandi mengaku jika ialah yang pertama kali mengangkat pembahasan soal emak-emak.

“Saya yang mengangkat, presiden ngangkat itu juga, pak Jokowi mengakui sendiri dan redifinisikan sendiri jadi ini diskursus yang menarik tentang ekonomi, tentang kepentingan kaum ibu. Nah kami senang karena kami yang mengangkat itu pertama kali di KPU,” tandasnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Irma Suryani Chaniago meminta kubu Prabowo-Sandiaga tak mempolitisasi emak-emak. Hal itu terkait dengan nilai tukar rupiah yang melemah yang membuat emak-emak resah. (cw6/tri)