Monday, 18 November 2019

Mesut Ozil Cetak Gol Arsenal Tekuk Newcastle 2-1

Sabtu, 15 September 2018 — 23:20 WIB
Mesut Ozil mencetak gol ke gawang Newcastlet (reuters)

Mesut Ozil mencetak gol ke gawang Newcastlet (reuters)

INGGRIS– Mesut Ozil mencetak gol dan Arsenal pun menang 2-1 atas Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di St James Park Sabtu (15/9/2018) malam WIB.

Kedua gol Arsenal dicetak pada babak kedua. Gol pertama lahir dari Sepakan Xhaka menit ke-49 dan gol kemenangan Arsenal diciptakan oleh Ozil menit ke-58. Sedangkan gol balasan tuan rumah tercipta pada masa injury time babak kedua tepatnya menit ke 90 + 1.

Meski menang tipis dan diraih dengan susah payah kemenangan ini tentu jadi tren positif bagi Arsenal. Sekarang Arsenal merangsek ke peringkat ketujuh klasemen sementara dengan nilai 9 dari tiga kali menang dan dua kali kalah.

Sedangkan bagi Newcastle kekalahan ini mebuat mereka terpuruk di posisi ke-18 dengan hanya memiliki satu poin.

Arsenal sejak menit awal memang langsung menekan pertahanan tuan rumah. Meski demikian mereka sepanjang 45 menit babak pertama selalu gagal mencetak gol . Ini selain karena Newcastle bertahan rapat juga karena penyelesaian akhir yang buruk.

Namun memasuki babak kedua akhirnya Arsenal mampu memecah kebuntuan.Granit Xhaka mencetak gol dari sepakan on targetnya yang pertama di laga ini. Arsenal pun unggul lebih dulu 1-0.

Setelah gol itu Arsenal semakin menikmati pertandingan. Lewat Aubameyang dan Ramsey The Gunner terus menekan.

Dan akhirnya menit ke-58 Ozil mampu mencatatkan namanya di papan skor.Bermula dari sepakan Lacazette tak bisa diamankan dengan sempurna oleh kiper dan bola liar disambar oleh Ozil tanpa kesulitan membuat Arsenal unggul 2-0.

Arsenal sebetulnya belum puas dan terus menekan pertahanan tuan rumah. Namun justru mereka kebobolan di masa injury time babak kedua.

Menerima umpan dari Fernandez lalu dengan tandukan keras dari Clark akhirnya menaklukkan Cech.

Beruntung di sisa waktu yang ada tidak ada lagi gol meski tuan rumah terus menekan Arsenal. Dan The Gunners pun membawa tiga poin penuh dari kandang Newcastle. (b)