Friday, 22 November 2019

Fadli Zon Yakin Dukungan Ijtima Ulama II Dongkrak Suara Prabowo-Sandiaga Uno

Minggu, 16 September 2018 — 23:40 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon. (yendhi)

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon. (yendhi)

JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Fadli Zon menyambut baik dukungan Ijtima Ulama II kepada pasangan bakal calon presiden dan bakal calon walil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Fadli yakin dukungan kalangan ulama mampu memberikan dorongan besar bagi Prabowo-Sandiaga pada Pilpres 2019.

“Penghargaan satu amanah dan juga kehormatan, saya kira ini adalah sebuah dukungan dorongan yang sangat besar bagi pasangan pak Prabowo dan Sandiaga uno,” kata Fadli di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018).

Alasan lain dukungan ulama akan mendongkrak suara Prabowo-Sandiaga lantaran Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab turut mengintruksikan seluruh ulama ikut memenangkan Prabowo-Sandiaga.

“Apalagi tadi juga ada arahan dari habib Rizieq Shihab, yang tadi sampaikan agar mulai sekarang para tokoh ulama kiai yang sejalan tentu dengan hasil Ijtima ini bisa terus memberikan dukungan sampai nanti tanggal 17 April (2019) sehingga pasangan pak Prabowo dan Sandiaga Uno bisa memenangkan pemilihan umum,” ungkap dia.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tersebut yakin dukungan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) akan memecah umat Islam dimana petahana Joko Widodo (Jokowi) menggandeng seorang ulama KH. Ma’ruf Amin sebagai cawapresnya.

Keyakinan Fadli karena dia menilai masyarakat Indonesia sudah dewasa dalam berdemokrasi.

“Kita ini sudah dewasa ya, jadi silahkan memilih dari dua yang ada, kita juga harus matang jangan sampai di adu domba,” ungkap Fadli.

Seperti diketahui, Ijtimak Ulama II digelar untuk memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandiaga pada Pilpres 2019. Dalam kesempatan itu, Prabowo menandatangani 17 poin pakta integritas dengan GNPF-U. (yendhi/yp)