Thursday, 21 November 2019

Prabowo Siap Pulanglakan Habib Rizieq, Begini Komentar Sandi

Minggu, 16 September 2018 — 23:53 WIB
Sandiaga Uno, bakal calon wakil presiden. (yendhi)

Sandiaga Uno, bakal calon wakil presiden. (yendhi)

JAKARTA – Bakal calon presiden Prabowo Subianto meneken pakta integritas dalam Ijtima Ulama II. Ada 17 poin yang disodorkan, salah satunya membahas soal jaminan kepulangan Ketua FPI Habib Rizieq Shihab.

Menanggapi hal tersebut, bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan jika hukum harus tetap ditegakkan.

“Saya belum mendapatkan update terakhir tetapi sesuai dengan komitmen kita bahwa hukum harus ditegakkan dan seandainya permasalahan hukum itu bisa diselesaikan tentunya kita ingin kampanye ke depan penuh dengan persatuan dan penuh kesejukan,” ucapnya di workshop nasional DPP PAN di Hotel Grand Paragon, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018).

Sandi melanjutkan, rekomendasi dari ulama pasti akan selalu menjadi bahan pertimbangan yang penting. Ia juga menyebut aspirasi ulama di Ijtimak Ulama II tadi sudah mendapatkan komitmen dari koalisi Prabowo-Sandi.

“Bahwa kita akan memastikan bahwa hukum akan ditegakkan dan tidak ada kekhawatiran sama sekali akan terombang-ambing karena pemerintahan yang kuat, yang tegas, yanh berpihak kepada rakyat kita akan pastikan juga kepastian hukum pada seluruh masyarakat Indonesia kalau tidak ada permasalahan hukum ya dia tidak boleh mendapatkan perlakuan yang diskriminatif,” tandasnya.

Pembahasan soal Habib Rizieq ada di poin ke-16 Ijtima Ulama II. Isinya ialah siap menggunakan hak konstitusional dan atributif yang melekat pada jabatan Presiden untuk melakukan proses rehabilitasi, menjamin kepulangan, serta memulihkan hak-hak Habib Rizieq Shihab sebagai warga negara Indonesia, serta memberikan keadilan kepada para ulama, aktivis 411, 212 dan 313 yang pernah/sedang menjalani proses kriminalisasi melalui tuduhan tindakan makar yang pernah tersangkakan. Penegakan keadilan juga perlu dilakukan terhadap tokoh-tokoh yang mengalami penzaliman. (cw6/yp)

Terbaru

bri
Jumat, 22/11/2019 — 1:09 WIB
Panglima TNI Terima Kunjungan Direksi BRI
Wali Kota Depok Muhammad Idris saat melantik sekitar 55 orang administrator dan pengawas di lingkungan Kota Depok. (anton)
Kamis, 21/11/2019 — 23:34 WIB
Usai Mutasi, 55 ASN Depok Dilantik Mendadak
Indra Syafrie
Kamis, 21/11/2019 — 23:13 WIB
SEA Games 2019
Timnas Indonesia Tiba di Filipina