Tuesday, 12 November 2019

Ijtima Ulama Pilih Prabowo, Ma’ruf: 400 Kyai Besar Dukung Saya

Senin, 17 September 2018 — 17:13 WIB
Kemeja puih yang dikenakan Jokowi menarik perhatian warga. (reuters)

Kemeja puih yang dikenakan Jokowi menarik perhatian warga. (reuters)

JAKARTA – Calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin tampak tidak khawatir dengan hasil Ijtima Ulama 2 yang menjatuhkan dukungan kepada Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. Ma’ruf mengatakan dirinya sudah mengantongi dukungan dari 400 ulama besar yang memiliki banyak santri.

Dia yakin dengan dukungan dari ulama besar itu, maka suara dari santri akan mengikuti suara para kyai atau ulamanya.

“Kan, kiai-kiainya sudah kumpul di Jakarta, 400 kiai kiai besar-besar seperti Abuya Muhtadi dari Banten, salah satu 400 itu, Mursyid Torikoh, orang ahli ibadah, dia sudah memberikan dukungan pada Pak Jokowi dengan saya.  Santri-santri biasanya ikut ikut saja,” katanya di Gedung High End, Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2018).

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) non aktif itu mengaku akan tetap menjaring suara dengan mendatangi pondok-pondok pesantren  di Indonesia. Kunjungan tersebut, imbuhnya akan disesuaikan dengan jadwal yang telah disusun Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

“Ada jadwalnya, saya mengikuti jadwal. Kemarin ini saya roadshow, sekarang saya ikut jadwal kampanye,” terang Ma’ruf. (ikbal/win)