Tuesday, 10 December 2019

3 Jam Terbakar, Pemilik Pabrik Plastik Rugi Miliaran Rupiah

Rabu, 19 September 2018 — 16:43 WIB
Kebakaran melanda pabrik penghasil plastik di Kabupaten Serang, Rabu (19/9/2018). (haryono)

Kebakaran melanda pabrik penghasil plastik di Kabupaten Serang, Rabu (19/9/2018). (haryono)

JAKARTA – Bangunan pabrik PT Muliapack Intisempurna di Kawasan Industri Pancatama, Desa Leuwilimus, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, terbakar Rabu (19/9/2018). Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan namun diduga api berasal dari mesin produksi yang menyambar bahan baku. Kerugian akibat dari kebakaran diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, tapi dari keterangan yang kami dapatkan, kebakaran terjadi akibat percikan api yang mengenai bahan baku,” ungkap Kapolsek Cikande, Kompol Kosasih ditemui poskotanews.com di kantornya.

Menurut Kapolsek, kebakaran di pabrik penghasil plastik pembungkus makanan ringan ini terjadi sekitar pukul 12.30 saat jam istirahat kerja dan pergantian shift. Kobaran api menghanguskan tiga gedung produksi ini baru bisa dipadamkan 3 jam kemudian.

“Api sulit dipadamkan karena banyaknya bahan baku yang mudah terbakar. Api berhasil dipadamkan 3 jam kemudian oleh petugas yang datang dengan sembilan kendaraan pemadam dari Pemkab dan Kota Serang serta dari kawasan industri,” kata Kapolsek.

(Baca: Pabrik Plastik di Kabupaten Serang Terbakar)

Kapolsek memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran di pabrik yang mempekerjakan karyawan 240 orang tersebut. Kapolsek Ia mengaku belum mengetahui besaran kerugian yang dialami pihak perusahaan.

“Untuk kerugian belum diketahui namun dari pihak perusahaan memperkirakan mencapai nilai miliaran rupiah karena menyangkut mesin produksi,” terang Kompol Kosasih. (haryono/yp)