Tuesday, 19 November 2019

‘Potong Bebek Angsa’ Diplesetkan, Kubu Jokowi: Fadli Zon Tanamkan Pemikiran Negatif ke Anak

Rabu, 19 September 2018 — 16:10 WIB
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.(dok)

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.(dok)

JAKARTA – Kubu Joko Widodo – Ma’ruf Amin gerah dengan cuitan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon melalui akun pribadinya di Twitter. Fadli yang mengubah lagu Potong Bebek Angsa untuk menyerang Jokowi dianggap menimbulkan kegaduhan semata.

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Verry Surya Hendrawan, menilai ulah Fadli Zon merupakan tindakan yang tidak mendidik bagi anak-anak. Alasannya, lagu tersebut sangat populer di kalangan anak-anak.

“PKP Indonesia meyakini bahwa FZ sedang lelah. Sebagai pimpinan DPR, tentu saja beliau memiliki kesadaran penuh bahwa segala perilaku, ucapan dan tindakan, akan diikuti oleh masyarakat. Apalagi ini adalah lagu anak-ana yang juga sangat akrab di telinga anak-anak Bagaimana mungkin kita memberikan edukasi dan menanamkan pemikiran negatif kepada anak-ana kita—melalui lagu?” ujarnya melalui keterangan tertulis Rabu (19/9/2018).

(Baca: Fadli Zon Plesetkan Lagu Potong bebek Angsa, Fahri Hamzah: Jadi Lucu ya)

Verry menambahkan plesetan lagu yang ditulis Fadli Zon juga tidak tepat secara substantif. Dalam lirik, Fadli menyebut pemerintahan Jokowi gagal. Verry pun mempertanyakan kegagalan yang dimaksud.

“Pelesetan lagu tersebut juga tidak tepat secara substantif. Dimana letak kegagalan yang dimaksud? Akan sulit kita membangun peradaban bangsa yang mulia ke depan, bila terus menerus kita dipenuhi dengan pemikiran negatif, kegaduhan dan keriuhan yang kontraproduktif seperti ini,” tandasnya.

Lebih lanjut PKPI yang merupakan partai pengusung Jokowi – Ma’ruf minta semua pihak mengedepankan politik santun dan beradab. “Semua yang kita lakukan akan menjadi catatan sejarah yang diikuti oleh anak cucu kita. Marilah membuat catatan yang baik dan membanggakan,” tutup Verry. (ikbal/yp)