Monday, 21 October 2019

Sohibul Iman : Taufik Ingin jadi Wagub DKI, Pak Prabowo Ketawa-ketawa

Rabu, 19 September 2018 — 0:59 WIB
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman

JAKARTA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman yakin 100 persen kursi wakil gubernur DKI Jakarta akan diberikan kepada PKS oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Sebagai partai pengusung pada Pilgub DKI 2017, Sohibul yakin Gerindra akan memberikan kesempatan kepada PKS untuk menduduki kursi wagub DKI. Pasalnya, pasangan presiden dan wakil presiden sudah berasal dari Gerindra.

“Pak Prabowo mengatakan itu adalah hak PKS (kursi wagub DKI). Tinggal nanti secara formal kita sampaikan, mohon dalam satu dua hari ini, segera ada penandatanganan usulan nama,” kata Sohibul di kediaman Prabowo Jalan Kertanegera, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (18/9/2018).

Dari PKS sendiri mengusulkan dua nama yakni Ahmad Syaiku dan Agung Yulianto. Kedua nama tersebut telah di komunikasikan kepada Prabowo oleh PKS.

“Gak boleh berandai-andai. Yakin 100 persen. Dari Pak Prabowo sendiri langsung ya, bukan dari siapa-siapa, saya pegang ketua umumnya,” ungkap Sohibul.

Mengenai adanya nama Ketua DPD DKI Partai Gerindra M. Taufik yang ngotot maju sebagai pengganti kursi Sandiaga Salahuddin Uno, Sohibul serahkan kepada internal Gerindra.

“Ya itu persoalan internal mereka. Silakan tanya ke Pak Prabowo. Pak Prabowo sudah berikan komitmen kepada kami,” ujar dia.

Prabowo, lanjut Sohibul, justru tertawa ketika mendengar M. Taufik menginginkan kursi wakil gubernur DKI Jakarta.

“Saya kira Pak Taufik saya lihat di media, Pak Taufik menyampaikan dia jadi wakil gubernur, Pak Prabowo ketawa-ketawa saja. Saya kira sudah benar sikapnya, ketawa seperti itu. Karena memang pada dasarnya sudah ada kesepakatan,” tandas Sohibul.

Sandiaga Uno menyatakan mundur sebagai wakil gubernur DKI Jakarta setelah dipinang Prabowo untuk menjadi calon wakil presiden pada Pilpres 2019. Keputusan Sandiaga telah di restui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui surat keterangan (SK) yang dikeluarkan pada Senin (17/9/2018). (Yendhi/b)

Terbaru

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan. (firda)
Senin, 21/10/2019 — 11:30 WIB
Polisi Terjunkan 1500 Personel Kawal Demo Mahasiswa
Mahfud MD.
Senin, 21/10/2019 — 11:13 WIB
Banyak Bicara Hukum & HAM
Belum Tau Jadi Menteri Apa, Mahfud: Saya Diminta Membantu Beliau
istana negara
Senin, 21/10/2019 — 10:38 WIB
Ada Mahfud MD dan Nadiem Makarim
Sejumlah Calon Menteri Dipanggil ke Istana Negara