Friday, 06 December 2019

Minggu, 10 Orang Terkena OTT di Kelapa Gading

Minggu, 23 September 2018 — 20:26 WIB
Petugas mendenda warga yang terkena OTT buang sampah di Kelapa Gading. (deny)

Petugas mendenda warga yang terkena OTT buang sampah di Kelapa Gading. (deny)

JAKARTA – Operasi tangkap tangan (OTT) terhadap warga yang buang sampah sembarangan dilakukan Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Utara, di Jalan Boulevard Raya, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Minggu (23/9/2018).

Hasilnya, sebanyak 10 orang terjaring, dan didenda paksa bayar di tempat oleh petugas. Beberapa diantara mereka, mengaku terpaksa membuang sampah karena tidak tersedianya tempat sampah di lokasi.

“Nggak sengaja Pak, tadi sempat nyari cari tempat sampah. Tapi karena tidak ada, terpaksa saya buang saja di pinggiran jalan,” ucap Riki, 32, salah satu warga yang terkena OTT sampah. Adapun sampah yang dibuangnya, botol plastik bekas air minum.

Kepala Satpel Lingkungan Hidup Kecamatan Kelapa Gading, Slamet, megatakan OTT tersebut sesuai Peraturan Daerah (Perda) nomor 3 tahun 2013 tentang Pengelolaan Sampah. “Total denda yang dikumpulkan dari 10 pelanggar, sebesar Rp256.000,” katanya

Sementara itu, Camat Kelapa Gading, Manson Sinaga, mendukung OTT bagi warga yang membuang sampah di wilayahnya tersebut. “Kita minta kegiatan seperti ini rutin dilakukan, sehingga ada edukasi dan efek jera bagi masyarakat,” tegasnya. (deny/win)