Monday, 21 October 2019

Susah Payah Tekuk Espanyol 0-1, Real Madrid Tetap Gusur Barcelona

Minggu, 23 September 2018 — 5:18 WIB
Marco Asensio rayakan gol ke gawang Espanyol (reuters)

Marco Asensio rayakan gol ke gawang Espanyol (reuters)

SPANYOL- Real Madrid dengan susah payah menang 1-0 saat menjamu Espanyol di Santiago Bernabeu dalam laga lanjutan Liga Spanyol, Minggu (23/9/2018) dinihari WIB.

Gol tunggal itu diciptkan ole Marco Asension menit ke-41. Dan meski hanya menang 1-0 mampu membawa sementara Los Blancos ke puncak klasemen dengan nilai 13 dari lima kali laga berjarak dua poin dari Barca.

Hanya saja posisi El Real ini bisa tergusur lagi jika nanti malam Barcelona mampu mengalahkan Girona.

Sedangkan bagi Espanyol kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat keenam dengan nilai tujuh dan dua kali menang, sekali seri dan dua kali kalah.
Menhadapi Espanyol pelatih Real Madrid Julen Lopetegui mengistirahatkan sejumlah pemain intinya seperti, Marcelo, Toni Kroos, dan Gareth Bale tak diturunkan sejak menit pertama.

Madrid baru mencetak gol di menit ke-41. Asensio melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Espanyol.
Wasit sempat meninjau VAR untuk karena Asensio sempat dinilai berada dalam posisi offside. Namun gol tersebut pada akhirnya tetap sah.

Memasuki babak kedua, tempo permainan tidak lagi secepatnya babak pertama. Alhasil, tidak banyak ancaman yang bisa diberikan Real Madrid ke gawang Espanyol.

Asensio sempat memberikan dua kali ancaman namun belum menambah keunggulan Real Madrid. Sebaliknya, Espanyol punya peluang melalui Javi Lopez dan Leo Baptistao, namun masih bisa dihalau pertahanan tuan rumah.

Skor 1-0 untuk kemenangan Real Madrid tidak berubah hingga laga berakhir.(b)