Wednesday, 20 November 2019

Diduga Mau Tawuran Puluhan Pelajar Diamankan di Terminal Depok

Rabu, 26 September 2018 — 20:19 WIB
Anggota buser Polsek Beji mengamankan senjata tajam dari pelajar yang mau tawuran. (Angga)

Anggota buser Polsek Beji mengamankan senjata tajam dari pelajar yang mau tawuran. (Angga)

DEPOK – Puluhan pelajar SMK diduga mau tawuran diamankan anggota patroli Polresta Depok di dalam lingkungan Terminal Depok Baru, Rabu (26/9/2018) sore. Disita sejumlah senjata tajam dan petasan.

Kasat Sabara Polresta Depok, Kompol Subandi mengatakan berdasarkan informasi warga terdapat segerombolan pelajar berjalan ke terminal . Polisi lalu segera mendatangi lokasi dan meringkus puluhan pelajar. Saat digeledah oleh anggota Raimas dibantu anggota Polsek Beji disita enam senjata tajam berbagai jenis.

“Ada 24 pelajara SMK rata-rata kelas 10 ini langsung kita bawa ke polres untuk pemeriksaan lebih lanjut,”ujarnya.

Mantan Kasi Propam Polresta Depok ini menuturkan selain senjata tajam juga disita satu petasan dari dalam tas pelajar.

“Ada kemungkinan pelajar ini akan melakukan tawuran. Ada informasi beradar di medsos akan ada terjadi tantangan tawuran di wilayah Depok, semua itu telah kita antisipasi dengan patroli ditingkatkan di seluruh Polresta Depok,”katanya.

Hasil pemeriksaa dua pelajar yaitu FF,15, dan MS,14, kelas 10 SMK asal Bogor kedapatan membawa sajam akan diproses secara hukum.

“Bagi pelajar yang kedapatan membawa sajam akan diserahkan ke penyidik unit Reskrim untuk diproses hukum. Sedangkan sisanya yang tidak terbukti akan didata dan dibina saja,”tutupnya. (Angga/b)