Tuesday, 22 October 2019

Jamu Brighton di Etihad, Manchester City Berharap Kudeta Liverpool

Sabtu, 29 September 2018 — 7:30 WIB
Pemain-pemainManches City siap kalahkan Brighton (reuters)

Pemain-pemainManches City siap kalahkan Brighton (reuters)

INGGRIS- Manchester City akan menjamu Brighton & Hove Albion di Etihad Stadium, Sabtu (29/9) malam WIB. Menang wajib bagi Man City agar bisa menggusur Liverpool.

Tentu City beharap Liverpool tersandung atau bermain seri saat menjamu Chelsea dua jam usai mereka berlaga.

Manchester City yang kini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 16 berjarak dua poin dari Liverpool yang nangkring di puncak .

Tentu jika kalah atau seri, anak asuh Pep Guardiola itu bakal kembali jadi pemuncak dengan nilai 19.

Setidaknya jika menang, The Citizen bakal terus menjaga jarak dengan Liverpool di puncak klasemen.

Tentu tidak sulit bagi City mengalahkan Brighton & Hove Albion. Musim lalu, City menyapu bersih dua pertemuan lawan Brighton dengan kemenangan.

Hanya saja City mungkin tidak tampil dengan kekuatan penuh karena Pep Guardiola akan merotasi skuatnya untuk laga ini karena juga menatap persiapan kontra wakil Bundesliga Jerman, Hoffenheim di Liga Champions.

City kemungkinan akan kembali menurunkan Riyad Mahrez yang tengah dalam kinerja terbaik selepas mencetak dua gol saat menang 5-0 atas Cardiff City pada pekan kemarin.

Meski Brighton baru mengoleksi satu kemenangan pada musim ini, Guardiola tetap mewaspadai ancaman lawan yang pernah menumbangkan rival sekota mereka, Manchester United dengan skor 3-2 pada pertengahan Agustus lalu.
“Saya tahu apa yang sudah dilakukan Brighton saat menghadapi Manchester United dan di Anfield [kalah 1-0 dari Liverpool]. Mereka bermain sangat baik saat babak kedua di sana,” ujar sang manajer asal Spanyol.

Sedangkan manajer Brighton, Chris Hughton tetap tidak ingin jadi pecundang meski belum mampu menemukan performa terbaik setelah mencatatkan dua hasil imbang dan dua kekalahan dalam lima partai awal.

“Kami bermain baik saat bertemu Liverpool [meski kalah 1-0] di Anfield, jadi Anda harus selalu positif menatap laga seperti ini. Tidak ada yang mengira kami akan meraih hasil, itu normal dan tekanan diabaikan, tapi kami ingi melakukan hal terbaik sebisa mungkin,” kata Hughton.(B)