Monday, 14 October 2019

Taklukkan Watford, Arsenal di Peringkat 5 Klasemen

Sabtu, 29 September 2018 — 23:06 WIB
Kegembiraan Mesut Ozil setelah mencetak gol (reuters)

Kegembiraan Mesut Ozil setelah mencetak gol (reuters)

INGGRIS – Arsenal berhasil memetik poin penuh setelah mengalahkan Watford 2-0, Sabtu (29/9/2018). Bermain di Emirates Stadium, kandang Arsenal, tuan rumah unggul berkat gol bunuh diri dan gol yang diciptakan Ozil. Kedua gol tersebut diciptakan di 10 menit akhir pertandingan.

Peluang pertama mencetak gol justru didapat Watford setelah Andre Gray memberikan umpan matang ke Will Hughes. Sayang sepakannya masih melebar sisi gawang.

Arsenal langsung membalas dengan tembakan keras Lacazette dimenit ke-15. Tembakan pemain asal Prancis ini juga masih melebar sisi gawang.

Tuan rumah lebih banyak mendapat kesempatan menyerang tapi belum juga bisa mencetak gol. Termasuk di menit ke-22 saatumpan terobosan Aaron Ramsey tidak bisa diraih Lacazette yang berada di posisi bebas.

Tekanan Arsenal membuat pertahanan Watford harus bekerja  keras dan kartu kuning pertama pertandingan terpaksa dikeluarkan wasit di menit ke-31. Troy Deeney dianggap telah melakukan tackling yang berbahaya terhadap Hector Bellerin.

Di menit ke-39, tuan rumah juga gagal memanfaatkan  peluangnya. Sepakan jarak jauh yang dilakukan Granit Xhaka masih bisa ditepis kiper Ben Foster.

Jelang akhir babak pertama, kiper Arsenal, Petr Cech, mengalami cedera. Setelah tim medis memeriksa, Bernd Leno dimasukan karena Cech dianggap tidak bisa meneruskan pertandingan.

Di babak kedua serangan Arsenal masih belum membuahkan hasil. Setelah umpan terobosan Ramsey diblokir, sundulan Rob Holding hanya melambung di atas mistar gawang.

Deeney mendapat peluang mencetak gol di menit ke-52 dengan sepakan volinya. Tendangan bebas dari Holebas yang diteruskan oleh Deeney berhasil dihentikan oleh Leno.

Ketika pertandingan sepertinya akan berakhir imbang tanpa gol, bek Watford, Craig Cathcart justru membuat kesalahan yang membuat gawangnya sendiri kebobolan. Berawal dari umpan silang Alex Iwobi yang diarahkan ke Lacazette, bola justru mengenai kaki Cathcart dan melewati Foster. 1-0 untuk Arsenal di menit ke-81.

Hanya perlu dua menit bagi Arsenal untuk menambah keunggulan. Mirip dengan gol pertama, tapi kali ini Lacazette yang memberikan umpan ke Mesut Ozil. Pemain asal Jerman ini berhasil menyelesaikannya dengan baik untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Setelah waktu tambahan tiga menit, tidak ada gol tambahan dan skor berakhir dengan 2-0 untuk Arsenal. Berkat kemenangan ini, Arsenal naik ke peringkat lima klasemen sedangkan Watford turun dari peringkat empat ke peringkat enam. (ids)

ARSENAL: Cech; Bellerin, Mustafi, Holding, Monreal; Torreira, Xhaka; Ozil, Ramsey, Aubameyang; Lacazette

WATFORD: Foster; Navarro, Cathcart, Kabasele, Holebas; Pereyra, Capoue, Doucoure, Hughes; Gray, Deeney