Thursday, 14 November 2019

Komisi X DPR: Pemerintah Harus Perhatikan Bonus Atlet Asian Para Games

Minggu, 30 September 2018 — 23:26 WIB
Obor Asian Para Games-(cw2)

Obor Asian Para Games-(cw2)

JAKARTA – Komisi X DPR RI satu suara dalam mendukung perhelatan Asian Para Games 2018 yang akan dilaksanakan pada 6-13 Oktober 2018 mendatang.  Mulai dari sukses penyelenggaraan, hingga sukses prestasi menjadi hal yang terus didukung melalui koordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) selaku mitra kerjanya, dan Inapgoc selaku panitia penyelenggara.

 

“Support kita kepada atlet Asian Para Games dan atlet Asian Games tidak ada beda, semua kita support penuh,” ungkap Djoko usai membawa Obor Asian Para Games di Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (30/9/2018). Pawai obor ini dihadiri Pimpinan DPR RI, Pimpinan MPR RI, hingga Pimpinan DPR RI, serta perwakilan atlet disabilitas.

Dijelaskan Djoko, perhelatan  akbar yang diikuti 42 negara tersebut tidak lepas dari koordinasi Komisi X DPR RI dengan Inapgoc, dalam pemenuhan fasilitas kepada atlet Asian Para Games.  “Mulai dari tempat duduk hingga lift, terus kita koordinasikan agar semuanya ramah disabilitas,” tutur Djoko.

Legislator Partai Demokrat itu mendorong Asian Para Games ini juga akan menjadi momentum Indonesia untuk terus menjadi negara yang ramah disabilitas. Sementara, terkait bonus untuk peraih medali Asian Para Games, ditegaskan Djoko tidak ada perbedaan jumlah bonus yang akan didapatkan peraih medali Asian Para Games.

“Semuanya mengharumkan nama Indonesia. Jadi bentuk penghargaanya juga sama. Untuk itu kita berharap para atlet yang berjuang pada Asian Para Games bisa bertanding sebaik mungkin hingga bisa lebih baik dari Asian Games dalam memberikan prestasi,” harapnya, seraya mengajak masyarakat untuk menyemarakkan 18 pertandingan di Asian Para Games. (dpr/win)