Friday, 18 October 2019

Perketat Pengawasan Orang Asing, Imigrasi Depok Gelar Rapat Timpora

Selasa, 2 Oktober 2018 — 12:37 WIB
Kepala Imigrasi Kota Depok Dadan Gunawan (tengah batik coklat) melakukan rapat Timpora tingkat Kecamatan Limo dan Cinere. (Angga)

Kepala Imigrasi Kota Depok Dadan Gunawan (tengah batik coklat) melakukan rapat Timpora tingkat Kecamatan Limo dan Cinere. (Angga)

DEPOK – Untuk memperketat pengawasan terhadap orang asing yang masuk ke wilayah Depok, Imigrasi Kota Depok menggelar rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) tingkat Kecamatan.

Kepala Imigrasi Kota Depok, Dadan Gunawan mengatakan tujuan rapat Timpora tingkat Kecamatan kali ini untuk wilayah Cinere dan Limo.

“Pertemuan yang telah dilaksanakan untuk tingkat kota sudah sekali, Kecamatan tiga kali dan masih mengejar target dua Kecamatan lagi yang akan diselesaikan pada Oktober ini,” ujarnya di Hotel Margo, Pondok Cina, Beji Kota Depok, Selasa (2/10/2018) pagi.

Dadan menjelaskan, tujuan pertemuan tersebut sebagai upaya untuk memberikan informasi dan pengetahuan kepada rekan sesama aparatur, agar tercipta sinergitas dalam menjaga kondisi dan situasi tetap aman.

“Butuhnya pengawasan orang asing ini supaya tidak disalahgunakan. Tujuannya menjaga sinergitas dengan instansi dari pemerintah yaitu  ingin memudahkan fungsi imigrasi dalam menjaga kondisi yang unggul, nyaman dan religius,” tambahnya. (angga/m2/mb)