Tuesday, 22 October 2019

Presiden Jokowi Melepas Kontingen Indonesia ke Asian Para Games 2018

Selasa, 2 Oktober 2018 — 11:19 WIB
Presiden Joko Widodo saat melepas Kontingen Indonesia ke Asian Para Games 2018.(rihadin)

Presiden Joko Widodo saat melepas Kontingen Indonesia ke Asian Para Games 2018.(rihadin)

JAKARTA –  Presiden Jokowi melepas kontingen Atlet Indonesia pada Indonesia 2018 Asian Para Games di halaman tengah Istana Kepresidenan, Jakarta,  Selasa (2/10).

Hadir dalam acara itu, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Mereka yang dilepas ini terdiri 296 atlet,  40 pelatih, 18 manager,  35 asisten pelatih dan 33 officials. Para atlet tersebut berasal dari beragam cabang olahraga seperti, panahan,  bulutangkis,  catur,  sepeda – sepeda track,  para angkat besi,  bola voli duduk, para penembak dan lainnya.

games

Dalam sambutannya,  Jokowi menandaskan agar para atlet untuk berjuang keras. “Saya yakin saudara telah berlatih dengan keras sehingga hasilnya dapat mengharumkan nama bangsa, ‘”  terang Kepala Negara.

Menurut Presiden,  rakyat Indonesia sangat berharap agar para atlet bisa memenangkan setiap pertandingan,  dan mereka ingin mendengar lagu Indonesia Raya berkumandang.

voli

Sementara itu,  seorang wanita atlet voli duduk bernama Anita, 22, mengaku dalam Asian Para Games timnya akan bertemu dengan China.

“Kami akan berusaha keras untuk bisa mengalahkan China,  meskipun kami pernah dikalahkan di tahun 2016 di China,” ucap Anita yang masuk tim atlet para games karena tuna daksa. (Johara/tri)